Kompas TV nasional peristiwa

Soal Ismail Bolong, IPW Duga Ada Pihak Tertentu Coba Hilangkan Jejak Hasil Tambang Ilegal

Kompas.tv - 9 November 2022, 11:35 WIB
soal-ismail-bolong-ipw-duga-ada-pihak-tertentu-coba-hilangkan-jejak-hasil-tambang-ilegal
Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso dalam Diskusi Publik Peran Publik dalam Meningkatkan kinerja Polri di Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (4/11/2022). (Sumber: IPW via Antara)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso menduga Ismail Bolong, eks polisi yang mengaku setor miliaran rupiah ke petinggi Polri hasil tambang Ilegal di Kalimantan Timur, dapat tekanan hingga bikin video klarifikasi soal maaf usai viral. 

Sugeng lantas mengatakan, berdasarkan pengakuan Ismail Bolong itu, ia menduga ada upaya pihak tertentu untuk coba hilangkan jejak tambang ilegal yang mulai mendapatkan sorotan publik. 

"Testimoni Ismail Bolong yang berisi minta maaf menurut IPW itu adalah terjadi karena tekanan pihak tertentu," katan Sugeng lewat pesan suara saat dihubungi KOMPAS.TV, Selasa (8/11/2022). 

Baca Juga: Ismail Bolong Ngaku Setor Miliaran Hasil Tambang Ilegal ke Kabareskrim, Ini Respons Mabes Polri

Apalagi, kata dia, video Ismail Bolong yang viral terkait dengan tambang Ilegal itu dibuat jauh-jauh hari. Lantas, ada klarifikasi maaf belakangan ini.


 

"Testimoni itu dibuat sehari setelah beredarnya luas testimoni Ismail Bolong yang dibuat perkirakan Februari 2022," ujarnya.

Maka dari itu, kata dia, ia menduga ada upaya pihak tertentu yang menekan Ismail Bolong soal tambang ilegal. 

"Sehingga testimoni terakhir adalah upaya pihak tertentu hilangkan jejak dari kasus dugaan perlindungan dana hasil tambang ilegal," katanya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.