Kompas TV olahraga badminton

Sederet Atlet yang Resmi Jadi PNS Kemenpora Hari Ini, ada Anthony Ginting hingga Greysia Polii

Kompas.tv - 9 November 2022, 19:12 WIB
sederet-atlet-yang-resmi-jadi-pns-kemenpora-hari-ini-ada-anthony-ginting-hingga-greysia-polii
Anthony Sinisuka Ginting dan sejumlah atlet resmi diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anthony Sinisuka Ginting dan sejumlah atlet lain resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). 

Hal tersebut diketahui dari unggahan media sosial para atlet yang mengenakan kemeja putih lengkap dengan dasi warna hitam dan celana bahan warna hitam, Rabu (9/11/2022). 

Ginting sendiri merupakan salah satu atlet bulu tangkis Indonesia yang mempunyai prestasi bagus di kancah internasional. 

Atlet berusia 26 tahun itu berhasil meraih medali perunggu di Asian Games 2018 dan Olimpiade Tokyo 2020.

Dari unggahan-unggahan tersebut tampak pula sejumlah atlet bulu tangkis lain seperti Hendra Setiawan, Marcus Gideon dan Muhammad Ahsan.

Lalu ada pula pasangan ganda campuran juara Olimpiade Ro 2016 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii. 

Sementara dari unggahan Fajar Alfian, ada juga Hafiz Faizal, Edi Subaktiar, Ketut Mahadewi, Deby Susanto hingga atlet wushu Edgar Marvelo.

Baca Juga: Indonesia Dominasi Daftar Juara Hylo Open 2022, Ada Ginting & Rehan/Lisa

Fajar yang merupakan pasangan ganda putra Indonesia bersama Muhammad Rian Ardianto menikmati tahun terbaiknya di 2022 ini. 

Hingga November ini Fajar/Rian telah mencapai delapan final turnamen di mana empat di antaranya berhasil mereka menangkan yaitu Denmark Open, Malaysia Masters, Indonesia Masters dan Swiss Open. 

Para atlet berprestasi itu diketahui telah resmi menjadi PNS setelah mengikuti pendidikan pelatihan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional Pertahanan (Pusdiklat Tekfunghan).

Pusdiklat Tekfunghan itu merupakan bagian dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan yang berada di Jakarta Pusat.


"Terimakasih banyak untuk pemerintah @kemenpora atas apresiasinya, dari CPNS 2018 dan sekarang sudah resmi menjadi PNS di 2022 lewat pendidikan pelatihan di @pusdiklat_tekfunghan," tulis Fajar dalam unggahannya. 

"Sungguh penghargaan yang berarti buat kami sehingga orang tua sekarang mendukung anaknya menjadi olahragawan yang membela bangsa ini yang mempunyai bekal di masa depan," pungkas Fajar. 


 

Meski sudah resmi diangkat menjadi PNS, dalam sebuah balasan di kolom komentar, Mohammad Ahsan mengatakan bahwa tahapan yang mereka lalui belum rampung. 

Menurut pasangan ganda putra Hendra Setiawan itu, mereka masih harus melalui tes pemeriksaan kesehatan.  

Baca Juga: Anthony Ginting Juara Hylo Open 2022: Spesial Saya Persembahkan untuk Mama



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x