Kompas TV entertainment film

Snoop Dogg Resmi Bikin Film Biopik yang Mengangkat Kisah Hidupnya, Diperkirakan bakal Superheboh

Kompas.tv - 10 November 2022, 15:54 WIB
snoop-dogg-resmi-bikin-film-biopik-yang-mengangkat-kisah-hidupnya-diperkirakan-bakal-superheboh
Snoop Dogg membuat film biografi layar lebar yang diperkirakan akan menggelegar karena diproduksi oleh dirinya sendiri, (Sumber: Variety Magazine)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Edy A. Putra

NEW YORK, KOMPAS.TV - Rapper Amerika Serikat, Snoop Dogg, membuat film biografi yang mengangkat kisah hidupnya. Film itu diperkirakan bakal superheboh karena diproduksi oleh dia sendiri.

Film biografi atau biopik adalah film yang mendramatisasi kehidupan orang atau orang nonfiksi berdasarkan sejarah.

Film-film semacam itu menunjukkan kehidupan orang yang bersejarah dan nama asli karakter utama digunakan.

Seperti dilaporkan Associated Press, Kamis (10/11/2022), Universal Pictures mengumumkan pada Rabu (9/11/2022), bahwa mereka tengah mengembangkan film tentang kehidupan Snoop Dogg yang akan diproduksi sendiri oleh rapper berusia 51 tahun itu.

Naskah film ini akan ditulis oleh Joe Robert Cole, yang ikut menulis dua film Black Panther, dan disutradarai oleh Allen Hughes, pembuat film Menace II Society.

"Saya menunggu lama untuk menyelesaikan proyek ini karena saya ingin memilih sutradara yang tepat, penulis yang sempurna, dan perusahaan film terhebat yang dapat saya ajak bermitra, yang dapat memahami warisan yang saya akan coba gambarkan di layar, dan memori yang saya coba tinggalkan," kata Snoop dalam sebuah pernyataan.

"Itu adalah pernikahan yang sempurna. Itu adalah pernikahan suci (holy matrimony), bukan makaroni suci (holy macaroni)."

Baca Juga: Snoop Dogg Konfirmasi Bakal Duet dengan BTS

Snoop Dogg membuat film biografi layar lebar. Film itu diperkirakan akan menggelegar karena diproduksi oleh Snoop Dogg sendiri. (Sumber: AP Photo)

Universal sebelumnya telah mengangkat kisah grup rap, N.W.A., ke dalam film hit tahun 2015, Straight Outta Compton, dan merilis film biografi Eminem yang terkenal, 8 Mile, pada 2002.

Cole mengatakan studio "telah membuktikan mereka dapat mendukung film seperti ini menjadi sesuatu yang istimewa."

Donna Langley, bos Universal Filmed Entertainment Group, mengatakan dia bertemu dengan Snoop tak lama setelah rapper itu mengakuisisi Death Row Records.

Akuisisinya diumumkan hanya beberapa hari sebelum Snoop tampil di pertunjukan paruh waktu Super Bowl pada bulan Februari bersama Dr. Dre, Eminem, Mary J. Blige dan Kendrick Lamar.

Snoop Dogg melejit pada awal 90-an sebagai bagian dari klan rap Pantai Barat sebagai kolaborator Dr. Dre.

Snoop telah menjual lebih dari 35 juta album di seluruh dunia dalam tiga dekade karirnya. Dia akan memproduseri film tersebut bersama Sara Ramaker dan Hughes.



Sumber : Kompas TV/ Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x