Kompas TV olahraga sports

World Superbike Mandalika: Perang Urat Syaraf Toprak Razgatlioglu dan Alvaro Bautista

Kompas.tv - 10 November 2022, 21:02 WIB
world-superbike-mandalika-perang-urat-syaraf-toprak-razgatlioglu-dan-alvaro-bautista
Alvaro Bautista dan Toprak Razgatlioglu akan bersaing menjadi juara dunia World Superbike 2022 di Sirkuit Mandalika akhir pekan ini. (Sumber: worldsbk.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

LOMBOK, KOMPAS.TV - Jelang balapan World Superbike Mandalika di Sirkuit Mandalika akhir pekan ini, Alvaro Bautista dan Toprak Razgatlioglu saling melempar komentar tentang peluang keduanya menjadi juara dunia. 

Bautista saat ini memimpin klasemen pembalap WSBK 2022 dengan keunggulan 82 poin dari Toprak Razgatlioglu yang berada di urutan kedua dan 98 poin di depan Jonathan Rea yang duduk di posisi ketiga. 

Meski masih ada satu putaran lagi di Australia, Bautista yang membalap bersama tim Aruba.it dijagokan bisa mengamankan gelar juara dunia pertamanya di World Superbike Mandalika. 

Jika Bautista mampu finis terdepan sementara Razgatlioglu menyelesaikan balapan di posisi delapan atau lebih buruk, maka pembalap Spanyol bisa meraih gelar juara WSBK 2022.

Peluang juara Alvaro Bautista di WSBK Mandalika. (Sumber: Twitter @WorldSBK)

Maka dari itu, tekanan ada di Razgatlioglu yang harus bisa meraih hasil bagus di Sirkuit Mandalika. 

Namun, pembalap asal Turki itu justru menilai tekanan ada di Bautista yang menurutnya akan bermain aman. 

Razgatlioglu menargetkan kemenangan dan tak memikirkan hasil apa yang diraih Bautista. 

Baca Juga: Erick Thohir Bertemu Petinggi Dorna Sports, Pastikan Sirkuit Mandalika Lebih Siap Untuk MotoGP 2023

“Saya sangat senang kembali ke sini karena saya memiliki motivasi yang baik dan kenangan yang baik dari tahun lalu ketika kami merebut gelar; itu adalah hari yang sulit dipercaya," kata Razgatlioglu dikutip dari laman resmi World Superbike.

"Sekarang, kami kembali untuk menang karena Kejuaraan tidak mudah bagi saya. Kami hanya akan fokus melakukan balapan yang bagus."

"Untuk Kejuaraan, kami memiliki jarak besar tetapi saya tidak menunggu Bautista jatuh. Tujuan saya adalah mencoba untuk tiga kemenangan."

"Tidak ada tekanan atau stres bagi saya; mungkin untuk Alvaro, ini dimulai karena dia dekat dengan Kejuaraan. Menurut pendapat saya, dia tidak akan mengambil risiko akhir pekan ini," ujarnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x