Kompas TV olahraga sports

Di World Superbike Mandalika 2022, Jonathan Rea Ingin Ulang Kesuksesan Tahun Lalu

Kompas.tv - 11 November 2022, 02:05 WIB
di-world-superbike-mandalika-2022-jonathan-rea-ingin-ulang-kesuksesan-tahun-lalu
Jonathan Rea berharap mengulang kesuksesannya di World Superbike Mandalika tahun lalu. (Sumber: Twitter @jonathanrea)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

MANDALIKA, KOMPAS.TV - Pembalap Kawasaki Racing Team Jonathan Rea ingin mengulang kesuksesannya di balapan World Superbike Mandalika tahun lalu. 

Pada 2021 lalu, Rea menjadi pembalap yang menang di dua race Sirkuit Mandalika. Meski gagal menjadi juara dunia di musim tersebut, pembalap asal Irlandia Utara itu berhasil mencatatkan sejarah menjadi pembalap pertama yang memenangkan balapan di sirkuit kebanggaan Indonesia. 

Di tahun ini pun, Rea ingin kembali merasakan podium di World Superbike Mandalika. Namun, ia mengakui hal tersebut tidak akan mudah, karena pembalap lain juga semakin meningkat. 

"Kami akan mencoba membawa getaran positif tahun lalu ke sini tahun ini," kata Rea dikutip dari laman resmi World Superbike, Kamis (10/11/2022).

"Kami telah meningkat sejak tahun lalu. Masalahnya adalah semua orang telah meningkat juga."

"Kita perlu melihat di mana kita berada besok; dengan trek yang diratakan kembali, Jumat akan tentang memahami kondisi, mendapatkan putaran dan membersihkan trek, tidak membuat perubahan pengaturan besar," jelasnya. 

Pada WSBK 2022, Rea menempati posisi ketiga klasemen pembalap, tertinggal 98 poin dari Alvaro Bautista di puncak klasemen. 

Meski peluang gelar juara dunianya belum tertutup, pembalap berusia 35 tahun itu enggan membicarakan hal tersebut. 

Baca Juga: World Superbike Mandalika: Perang Urat Syaraf Toprak Razgatlioglu dan Alvaro Bautista

Menurut Rea, akan sangat konyol untuk memikirkan gelar juara karena Bautista di musim ini tampil sangat bagus dan pantas memenangkan gelar WSBK 2022.

Dia lebih memilih fokus dengan dirinya sendiri untuk mengembangkan motor Kawasaki ZX-10RR yang menjadi tunggangannya. 

"Saya sedang tidak memikirkan tentang tujuan apapun akhir pekan ini; berpikir tentang Kejuaraan agak konyol sekarang," lanjutnya.

"Alvaro telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Saya akan fokus pada diri saya sendiri dan saya akan melakukan yang terbaik yang saya bisa akhir pekan ini."

"Saya akan terus bekerja dengan tim saya dan terutama Alex (Lowes) dan kru kami, untuk mengembangkan ZX-10RR selama musim dingin," pungkasnya. 

Pada World Superbike Mandalika akhir pekan ini, akan ada tiga balapan yang digelar pada Sabtu dan Minggu. 

Race 1 WorldSBK Indonesia 2022 akan berlangsung hari Sabtu (12/11/2022) pukul 13.30 WITA atau 12.30 WIB.

Sementara di hari Minggu (13/11/2022), ada dua balapan yaitu Superpole Race pukul 10.30 WITA atau 09.30 WIB dan Race 2 World SBK Indonesia pukul 13.30 WITA atau 12.30 WIB. 

Baca Juga: Jadwal Lengkap Balapan WSBK Mandalika 2022, 11-13 November 2022


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x