Kompas TV entertainment film

Agar Tidak Bingung, Ini 6 Rekomendasi Film Sebelum Nonton Black Panther: Wakanda Forever

Kompas.tv - 11 November 2022, 12:35 WIB
agar-tidak-bingung-ini-6-rekomendasi-film-sebelum-nonton-black-panther-wakanda-forever
Presiden Marvel Studios, Kevin Feige mengungkapkan produksi film Black Panther: Wakanda Forever atau Black Panther 2 sudah dimulai. (Sumber: IMDb)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Film Black Panther: Wakanda Forever merupakan proyek terakhir Marvel Cinematic Universe (MCU) dari fase keempat. Ada sejumlah film dan pertunjukan yang layak untuk ditonton sebelum menyaksikan sekuel dari Black Panther ini.

Peran Black Panther dalam timeline film Marvel yang dimulai pada 2016 dan berlanjut ke fase keempat.

Captain America: Civil War

Kisah mendiang Chadwick Boseman yang memerankan T'Challa alias Black Panther dimulai dalam film Captain America: Civil War.

Dalam film tersebut, ayah T'Challa, T'Chaka, diduga dibunuh oleh Bucky Barnes Winter Soldier setelah penandatanganan kesepakatan Sokovia di Wina.

Pangeran Wakanda saat itu bergabung dengan tim Iron Man untuk memburu Barnes. Namun, T'Challa kemudian menyadari bahwa Barnes tidak berada di balik pembunuhan ayahnya.

Hal tersebut menyebabkan T'Challa mengevaluasi kembali emosinya dan memutuskan tidak membalas dendam kepada Barnes.

Civil War juga memperkenalkan Everett Ross, seorang agen CIA yang mengontrol dan mengatur setiap dan semua tindakan Avengers setelah kesepakatan Sokovia.

Anggota Dora Milaje Ayo muncul dalam satu adegan untuk membantu melindungi T'Challa setelah kematian Raja T'Chaka.

Black Panther

Black Panther melanjutkan perjalanan T'Challa sepeninggal sang ayah yang tewas setelah penandatanganan kesepakatan Sokovia di Wina Kini, T'Challa harus membuktikan bahwa dia layak menjadi Raja Wakanda. Sebelum penobatan, ia harus mengalahkan orang-orang Wakanda yang menantangnya bertarung.

Film ini juga mengenalkan bangsa Wakanda secara lebih mendalam, mulai dari kecanggihan teknologi hingga prajurit-prajuritnya yang terlatih.

Baca Juga: Tanpa Chadwick Boseman, Black Panther 2 Mulai Syuting di Atlanta

Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War menjadi puncak saga MCU karena mempertemukan sekelompok pahlawan terkuat dunia, termasuk Black Panther.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x