Kompas TV olahraga badminton

Ini Alasan Fajar/Rian dan The Daddies Batal Tanding di Australian Open 2022 Pekan Depan

Kompas.tv - 12 November 2022, 10:43 WIB
ini-alasan-fajar-rian-dan-the-daddies-batal-tanding-di-australian-open-2022-pekan-depan
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (depan) dan Muhammad Rian Ardianto, saat tampil di final Malaysia Open 2022, menghadapi wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Minggu (3/7/2022). (Sumber: AP Photo/Vincent Thian)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, batal bertanding di turnamen Australian Open 2022 yang akan digelar 15-20 November.

Kepastian itu disampaikan asisten pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, dalam sesi konferensi pers seusai perhelatan BrightUp Cup 2022.

Aryono menuturkan bahwa mundurnya Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra membuat ganda putra pelatnas Indonesia tidak mempunyai wakil di Australian Open 2022.

Indonesia sejatinya masih memiliki satu utusan (non-pelatnas) di sektor ganda putra pada Australian Open 2022. Mereka adalah Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

“Untuk Australia Open yang ganda itu, karena Rian sakit, jadi kami batalkan keberangkatannya, untuk Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra,” ucap Aryono, Jumat (11/11/2022), dikutip dari Kompas.com.


Baca Juga: Indonesia Dominasi Daftar Juara Hylo Open 2022, Ada Ginting & Rehan/Lisa

“Mereka tidak jadi berangkat. Jadi ganda putra (pelatnas) Indonesia tidak ada wakil,” tambahnya menjelaskan.

Aryono menjelaskan bakal menunggu Rian pulih sepenuhnya sebelum mengikuti BWF World Tour Finals 2022 di Guangzhou, China, pada 14-18 Desember mendatang.

“Untuk persiapan ke depan buat World Tour Finals, kami masih mempunyai waktu sekitar satu bulan lebih,” ucap dia.

“Masih ada cukup waktu untuk memperbaiki kekurang-kurangnya dan juga mengembalikan kondisi Rian."

Sementara itu, Fajar Alfian menjelaskan bahwa rencana keikutsertaannya di Australian Open 2022 untuk menjaga kebugaran sebelum mentas di World Tour Finals.

“Saya sendiri tadinya mengikuti Australia Open 2022 bukan hanya untuk kejar poin WTF karena di Denmark Open saja sudah aman,” kata peraih medali perak Asian Games 2018 itu.

“Namun, tadinya ikut Australia saya ingin menjaga jarak antara pertandingan sebelum ke World Tour Finals agar tidak terlalu jauh karena saya tidak ikut Hylo Open kemarin. Jadi, mau main di Australia untuk feeling,” tambah Fajar.

Namun, ia akhirnya membatalkan rencananya itu karena Rian tidak dalam kondisi fit.

“Namun, karena Rian belum siap, bahkan belum latihan sampai sekarang, tetapi dia sudah sembuh Allhamdulilah,” kata dia.

“Hanya, persiapannya tidak ada, jadi tak bisa berangkat. Tidak ada persiapan, jadi buat apa?” tutur peraih medali emas Piala Thomas 2020 bersama Indonesia itu.

Baca Juga: Hasil French Open 2022: Kalah dari Wakil Inggris, Fajar/Rian Angkat Koper Lebih Cepat



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.