Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Superpole WSBK Mandalika 2022: Catatkan Rekor Baru, Toprak Pole Position

Kompas.tv - 12 November 2022, 11:01 WIB
hasil-superpole-wsbk-mandalika-2022-catatkan-rekor-baru-toprak-pole-position
Toprak Razgatlioglu. Tiket ajang balap internasional World Superbike (WSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah terjual sebanyak 31 ribu tiket. (Sumber: Kompas.com/Suci Rahayu)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu berhasil meraih pole position untuk balapan pertama ajang World Super Bike (WSBK) Mandalika 2022.

Toprak Razgatlioglu meraih posisi start terdepan setelah mencatatkan waku lap tercepat pada sesi Superpole WSBK Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (12/11/2022) pagi WIB.

Mengendarai motor Yamaha YZF R1, Toprak Razgatlioglu sukses mencatatkan waktu lap 1 menit 31,371 detik.

Dengan catatan itu, dia memecahkan rekornya sendiri yang sempat tercatat dengan waktu lap 1 menit 31,945 detik.

Pemecahan rekor tersebut menjadi pelengkap penampilan gemilang Toprak Razgatlioglu pada sesi Superpole WSBK Mandalika 2022.

Baca Juga: Tiket WSBK Mandalika 2022 Dijual sampai Hari Terakhir, KTP NTB Dapat Diskon hingga 50 Persen

Toprak Razgatlioglu unggul 1,052 detik atas Jonathan Rea (Kawasaki) yang berada di peringkat kedua.

Pembalap berkebangsaan Turki itu juga unggul atas rekan setimnya, Andrea Locatelli, yang menempati peringkat ketiga berkat catatan waktu lap 1 menit 32,463 detik.

Dengan demikian diketahui bahwa tiga posisi terdepan pada start balapan pertama WSBK Mandalika 2022 akan ditempati oleh Toprak Razgatlioglu, Jonathan Rea, dan Andrea Locatelli.

Selanjutnya, di posisi keempat terdapat Alex Lowes (Kawasaki) yang mencatatkan waktu lap 1 menit 32,514 detik pada sesi Superpole WSBK Mandalika 2022.


 

Sementara itu, Alvaro Bautista (Aruba.it), harus puas menduduki posisi start kelima. Alvaro Bautista mengukir catatan waktu lap 1 menit 32,823 detik ketika berjuang pada Superpole WSBK Mandalika 2022.

Dia tertinggal 1,452 detik dari Toprak Razgatlioglu yang berada di posisi terdepan.

Hasil ini menyulitkan langkah Alvaro Bautista yang sejatinya berpeluang memastikan gelar juara dunia pada balapan pertama WSBK Mandalika.

Baca Juga: MGPA Belum Puas Meski Tiket WSBK di Sirkuit Mandalika Terjual 31 Ribu, Kalah Pamor dengan MotoGP?



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x