Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Piala Dunia 2022, Manajer PSG: Tidak Ada Pemain yang Minta Istirahat

Kompas.tv - 12 November 2022, 12:41 WIB
jelang-piala-dunia-2022-manajer-psg-tidak-ada-pemain-yang-minta-istirahat
Trio bintang PSG: Kylian Mbappe (kiri), Lionel Messi (tengah), dan Neymar (kanan). (Sumber: Instagram @psg)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

PARIS, KOMPAS.TV - Manajer Paris Saint-Germain (PSG), Christophe Galtier, bersikeras bahwa tidak ada anggota skuad bertabur bintangnya yang meminta untuk diistirahatkan untuk menghindari cedera menjelang Piala Dunia 2022 Qatar.

"Ya, logis jika mereka bertanya kepada saya. Pintu saya selalu terbuka, tetapi saya tidak akan terkejut jika seorang pemain datang kepada saya dan mengatakan bahwa dia khawatir tentang pertandingan terakhir [sebelum World Cup 2022 mulai]," ungkap Galtier di Paris, Prancis, Jumat (11/11/2022), seperti dikutip Associated Press.

"Setelah itu akan ada diskusi, pertukaran, tapi jelas kami memiliki kewajiban, saya memiliki kewajiban, untuk membentuk tim yang sangat kompetitif..."

"Jika ada pengekangan yang kuat, ketakutan yang kuat, jelas saya akan memperhatikan komentar pemain atau pemain saya," katanya.

"Saya tidak memiliki pemain saat ini yang datang secara langsung atau tidak langsung untuk memberi tahu saya bahwa dia tidak ingin bermain atau bahwa dia takut memainkan pertandingan terakhir ini sebelum Piala Dunia [2022]."


Baca Juga: Tottenham vs Leeds United Jelang Jeda World Cup 2022, Conte: Penting Akhiri dengan Kemenangan

Parc des Princes mungkin menjadi rumah bagi beberapa bintang sepak bola terbesar dunia, seperti Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Tetapi, Galtier tidak berencana untuk menjaga pemainnya secara berlebihan meskipun pertandingan Ligue 1 melawan AJ Auxerre pada Minggu (13/11/2022) nanti akan berlangsung tepat seminggu sebelum kick-off Piala Dunia 2022 Qatar.

PSG akan berusaha untuk membuat tujuh kemenangan sukses di semua kompetisi ketika mereka menjamu Auxerre yang saat ini duduk pada posisi ke-15 di Ligue 1.

Baca Juga: Cerita Duo Veteran Meksiko yang Ikut Piala Dunia Kelima Kalinya sebagai Rekan Satu Tim di Qatar 2022



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x