Kompas TV olahraga kompas sport

Felichia Huang Alvira, Pemain Timnas Basket Indonesia Meninggal Dunia akibat Kecelakaan

Kompas.tv - 12 November 2022, 14:22 WIB
felichia-huang-alvira-pemain-timnas-basket-indonesia-meninggal-dunia-akibat-kecelakaan
Pemain basket Felichia Huang Alvira meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol pada Jumat (11/11/2022). (Sumber: Instagram @eagirlsbasketball)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Kabar duka datang dari dunia basket Indonesia. Pemain basket muda, Felichia Huang Alvira, dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol pada Jumat (11/11/2022) kemarin.

Kabar itu beredar di media sosial, salah satunya akun Instagram @eagirlsbasketball, yang merupakan akun resmi tim basket putri Universitas Pelita Harapan (UPH).

Felichia disebut meninggal saat mobil yang ditumpanginya bersama pemain tim Putri Universitas Indonesia, Jovita Elizabeth Simon, mengalami kecelakaan. Jovita disebut selamat setelah mengalami masa kritis.


Baca Juga: Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden Gabung Milwaukee Bucks

"Ini cara yang sulit untuk memulai hari dengan berita yang kami terima pagi ini. Kami semua berduka atas meninggalnya salah satu keluarga Eagirls tercinta, @felichiaalviraa. Semoga peristirahatan yang kekal diberikan kepadanya, ya Tuhan, dan biarkan cahaya abadi menyinarinya. Semoga jiwanya yang setia pergi, melalui belas kasihan Tuhan," tulis akun @eagirlsbasketball.

"Dia akan selalu diingat atas kemurnian dan kepribadiannya yang penuh kasih. Beristirahatlah dalam pelukan damai-Nya. Terima kasih, Felis. Energimu tidak akan pernah mati."

Dikutip dari Tribunnews, Felichia Huang Alvira lahir pada 18 November 2002. 

Ia membawa tim bola basket putri UPH College Tangerang meraih gelar juara di gelaran Honda DBL Banten Series 2019.

Selain itu, Felichia juga sukses menjadi Honda DBL Indonesian All-Star 2019 untuk menimba ilmu dan bertanding di Amerika Serikat. Di tahun yang sama, Felichia memperkuat Timnas U-17.

Felichia membela Timnas Indonesia di ajang International Junior Basketball (IIJB) Invitation Tournament 2019.

Dikutip dari situs dbl.id, Felichia juga masuk dalam squad UPH College Tangerang dalam kompetisi ViCee Skills Competition 2020 sebagai penantang.

Nama Felichia masuk dalam daftar pemain yang dipanggil timnas untuk mengikuti camp pelatihan menuju gelaran FIBA 2021.

Baca Juga: Jelang SEA Games 2023, Timnas Basket Putri Ikuti Pemusatan Latihan di Surabaya!



Sumber : Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x