Kompas TV olahraga kompas sport

Menang di Borobudur Marathon 2022, Nurshodiq: Sempat Kram, Ada Motivasi Tersendiri karena Istri

Kompas.tv - 12 November 2022, 15:55 WIB
menang-di-borobudur-marathon-2022-nurshodiq-sempat-kram-ada-motivasi-tersendiri-karena-istri
Nurshodiq saat memasuki garis finis lomba Elite Race Borobudur Marathon 2022. Nur Shodiq menjadi juara Elite Race Borobudur Marathon 2022 yang digelar di Taman Lumbini, Condi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu (12/11/2022). (Sumber: KOMPAS.com/ERVAN YUDHI TRI ATMOKO)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Juara Elite Race Borobudur Marathon 2022 kategori putra, Nurshodiq, sempat mengalami masalah di kakinya.

Namun, hal itu tidak jadi masalah karena ditonton langsung keluarganya.

Dukungan itu membuat pelari asal Bantul, DIY ini bisa menyelesaikan lomba sebagai yang tercepat. 

Seperti diketahui, Elite Race Borobudur Marathon 2022 diikuti oleh 35 pelari nasional dan berlangsung di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu (12/11/2022) pagi WIB.

Pada kategori Elite Race putra, Nurshodiq tampil sebagai juara dengan catatan waktu 2 jam 38 menit 5,523.

Bagi Nurshodiq, ini adalah gelar pertamanya setelah mengikuti ajang Borobudur Marathon di tiga edisi. Pada edisi 2020, Nurshodiq hanya bisa menempati peringkat kedelapan dengan catatan waktu 2 jam 48 menit.

Baca Juga: Detik-detik Nurshodiq Sampai Garis Finish dan Jadi Juara Elite Race Pria di Borobudur Marathon 2022!

Edisi berikutnya yaitu 2021, ia bisa memperbaiki catatan waktu menjadi 2 jam 48 menit. Namun, catatan waktu tersebut belum cukup untuk mendongkrak posisi Nurshodiq ke tiga besar.

Kini, pada kesempatan ketiga mengikuti Borobudur Marathon, Nurshodiq tidak hanya meraih personal best, tetapi juga sukses menempati podium pertama.

Nurshodiq mengatakan, persiapan yang baik khususnya soal daya tahan menjadi salah satu faktor yang membuat ia bisa menang pada Elite Race Borobudur Marathon 2022.

"Tahun ini persiapan saya lebih ke endurance dan cari pace, main aman aja," ungkap Nurshodiq dikutip dari Kompas.com.

Nurshodiq menambahkan, ia sempat mengalami masalah di kakinya ketika mencapai kilometer 33.

"Waktu sampai di kilometer 33 sempat ada masalah kaki. Jadinya, lebih main di pace saja," tutur Nurshodiq.

Meski sempat mengalami masalah di kakinya, Nurshodiq tetap mampu menjaga motivasi untuk memenangi lomba karena ditonton langsung oleh keluarga termasuk istrinya.


 

"Ada motivasi tersendiri karena istri, anak-anak, dan mertua melihat. Jadi saya punya motivasi untuk mengejar (pelari yang di depan)" ucap Nurshodiq.

Adapun, untuk podium kedua Elite Race Borobudur Marathon 2022 kategori putra menjadi milik Irmansah yang membukukan waktu 2 jam 39 menit 58,233 detik.

Kemudian, podium Elite Race Borobudur Marathon 2022 kategori putra dilengkapi oleh Musa yang finis ketiga dengan catatan waktu 2 jam 40 menit 34,597 detik.

Baca Juga: Borobudur Marathon 2022: Nurshodiq Juarai Kategori Elite Race Putra



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x