Kompas TV olahraga sepak bola

PSG dan Chelsea Berlomba Buru Tanda Tangan Wonderkid dari Brasil Ini

Kompas.tv - 13 November 2022, 13:16 WIB
psg-dan-chelsea-berlomba-buru-tanda-tangan-wonderkid-dari-brasil-ini
Wonderkid asal Brasil yang bermain di klub Palmeiras, Endrick. (Sumber: Instagram @endricki)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan telah mengajukan tawaran 45 juta euro untuk wonderkid Palmeiras, Endrick, tetapi tim asal Brasil itu dengan cepat menolak proposal tersebut.

Dalam pertemuan dengan agen pemain, PSG disebut bersedia untuk memperpanjang negosiasi dan memenuhi klausul pelepasan Endrick yang sebesar 60 juta euro.

Tak hanya PSG, ternyata Chelsea, adalah salah satu tim lain yang mengikuti perkembangan Endrick juga dan menunjukkan minat untuk menyamai harga 60 juta euro untuk wonderkid Brasil itu.

"Paris Saint-Germain [PSG], Chelsea di antara klub-klub yang bersaing untuk mendapatkan wonderkid Brasil, Endrick," tulis ESPN, Minggu (12/11/2022).

PSG dikabarkan telah melakukan kontak dengan keluarga Endrick selama beberapa waktu dan telah meminta winger asal Brasil mereka, Neymar, untuk menghubunginya.

Sedangkan Chelsea disebut telah menjamu Endrick dan keluarganya di tempat latihan klub, dengan bek The Blues asal Brasil, Thiago Silva, diundang untuk bertemu rekan senegaranya itu dan meyakinkannya untuk pindah ke London.

Baca Juga: Jelang Man United vs Fulham, Berbatov: Jika Meremehkan, Bisa Kena Masalah

Endrick diketahui baru bisa pergi ke Eropa pada 2024 saat berusia 18 tahun. Kontraknya dengan Palmeiras juga berlangsung hingga 2025. 


 

Sejak debutnya bersama Palmeiras pada 6 Oktober kemarin, Endrick telah mencetak tiga gol dan beri satu assist dalam enam pertandingan, membantu tim Sao Paulo itu memenangkan gelar Brasileirao 2022.

Berusia 16 tahun 3 bulan 4 hari, ia menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Palmeiras ketika bikin dua gol melawan Athletico Paranaense pada 25 Oktober 2022.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Spanyol Tidak Bawa Sergio Ramos ke Qatar, Gavi Jadi yang Termuda di Skuad



Sumber : ESPN

BERITA LAINNYA



Close Ads x