Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Kalsel Lepas Kontingen Porwanas PWI Kalsel : Semangat Pangeran Antasari!

Kompas.tv - 17 November 2022, 05:47 WIB
Ketua Kontingen Porwanas PWI Kalsel, Sandi, Kibarkan bendera pataka yang diserahkan Gubernur Kalsel (Sumber: KompasTVBanjarmasin/SAM)
Ketua Kontingen Porwanas PWI Kalsel, Sandi, Kibarkan bendera pataka yang diserahkan Gubernur Kalsel (Sumber: KompasTVBanjarmasin/SAM)

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Pelepasan kontingen pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan berlangsung di arena Futsal Mahligai Pancasila, selasa malam (15/11/2022).

Pelepasan dilakukan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

Sebanyak 120 atlet kontingen PWI Kalsel yang  merupakan awak media ataupun wartawan serta Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia, IKWI Kalsel yang berbakat di bidang olahraga akan berlaga di Porwanas XIII 2022 yang berlangsung di Malang Raya, Jawa Timur.

Baca Juga: Dedikasi Terbaik Membangun NKRI, TMMD ke-115 Hidupkan Kembali Desa yang Nyaris Mati

Sahbirin Noor, memberikan pesan agar para atlet dapat berprestasi di Porwanas kali ini dengan menjunjung semangat Pangeran Antasari.

"Saya lihat semangatnya adalah Pangeran Antasari, kita tunjukkan rakyat Kalimantan adalah rakyat pejuang, maka semangatnya merdeka atau mati!," kata Sahbirin berapi-api.

Ketua Kontingen Porwanas PWI Kalsel, Sandi Fitrian Noor, yang tak lain merupakan putra Sang Gubernur pun optimistis, Kalsel dapat menuai hasil terbaik pada Porwanas kali ini.

"Harapan kita semua para peserta tampilkan terbaik dan bawa prestasi," ucapnya.

Baca Juga: TMMD Ke-115 Matang Hanau, Bangkitkan Asa Desa Tertinggal

Sementara, kendati mengakui khawatir aka nada atlet murni bukan wartawan yang diikutsertakan oleh kontingen lain, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, tetap yakin akan kemampuan punggawa-punggawa PWI Kalsel usai dimotivasi Gubernur.

"Kata paman tadi harus berjuang sampai darah penghabisan, pesan beliau luar biasa," tuturnya.

Pada porwanas kali ini, atlet PWI Kalsel akan bertanding di 9 cabang olahraga di antaranya futsal, bulutangkis dan biliar.

Dengan latihan rutin yang telah dilaksanakan, PWI Kalsel berharap dapat membawa keemasan di Porwanas Malang Raya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x