Kompas TV olahraga badminton

Australian Open 2022: Gregoria Lolos, Shesar dan Chico Tumbang

Kompas.tv - 17 November 2022, 14:39 WIB
australian-open-2022-gregoria-lolos-shesar-dan-chico-tumbang
Gregoria Mariska Tunjung menjadi salah satu wakil Indonesia yang lolos ke babak 16 besar Australia Open 2022. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

SYDNEY, KOMPAS.TV - Gregoria Mariska Tunjung lolos ke perempat final Australia Open 2022 usai meanang dari lawannya dengan straight game, 21-15 dan 21-9, dalam 32 menit saja.

Pertandingan Gregoria Mariska Tunjung vs Supanida Katethong (Thailand) berlangsung di Court 3 Quay Center, Sydney, Australia, Kamis (17/11/2022) siang WIB.

Hasil Australian Open 2022 tersebut sekaligus mempertegas Gregoria sebagai tunggal putri yang patut diperhitungkan.

Sebab, dia selalu menang straight game secara dua kali beruntun. Sebelumnya, dia juga menang atas wakil tuan rumah, Sydney Tjonadi, dengan skor telak 21-4 dan 21-6 pada 32 besar Australian Open 2022.

Sebelumnya dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia harus angkat koper lebih awal pada ajang Australian Open 2022.

Dua wakil tersebut adalah Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang sama-sama takluk dari lawannya di babak pertama.

Shesar pada babak pertama bertemu dengan wakil dari Jepang, Kodai Naraoka. Sebelum pertandingan Shesar masih dibayang-bayangi kekalahan pada turnamen French Open 2022.

Baca Juga: Gelar Uji Tanding, PBSI Manado Matangkan Tim Bulutangkis

Kala itu, pada babak kedua French Open 2022 Shesar harus mengakui keunggulan Naraoka meski sempat memetik kemenangan pada gim pertama.

Bertanding di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, pada Rabu (16/11) kemarin, lagi-lagi Shesar harus menelan pil pahit karena kalah dengan skor akhir 11-21, 8-21.

Hal serupa juga dialami oleh Chico yang bertemu dengan wakil China, Li Shi Feng. Chico yang sempat unggul pada gim pertama harus ikut berkemas lebih awal setelah kalah dengan skor akhir 21-14, 17-21, 21-8.

Sebenarnya Chico pada gim kedua mampu meladeni permainan dari Feng, dimana kedua pemain bermain sangat ketat.

Sayang sekali ketika permainan sedang memanas, Chico kehilangan momentumnya untuk kembali meraih kemenangan seperti pada gim pertama.

"Sayang di gim kedua, saya gagal mempertahankan pola main. Di gim kedua saya terlalu monoton yang membuat lawan mudah mengontrol. Saya banyak melakukan kesalahan sendiri," ucap Chico dikutip dari BolaSport, Kamis (17/11).

"Gim ketiga lawan main lebih enak, sementara saya jadi tertekan. Susah keluar dari tekanan dan banyak salah sendiri."

Tommy Sugiarto melengkapi kegagalan dua wakil Indonesia lainnya di Australian Open 2022, pemain profesional tersebut kalah dari wakil China lainnya Lu Guang Zu.

Baca Juga: Rekap Australian Open 2022: Siapa Saja Wakil Indonesia yang Lolos ke 16 Besar?



Sumber : Kompas TV, bolasport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.