Kompas TV olahraga badminton

Australian Open 2022: Adnan/Nita Lolos Perempat Final

Kompas.tv - 17 November 2022, 13:05 WIB
australian-open-2022-adnan-nita-lolos-perempat-final
Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, tampil di ajang Australia Open 2022 (Sumber: DOK. PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, sukses melenggang ke perempat final atau 8 besar turnamen bulu tangkis Australian Open 2022.

Pertandingan Adnan/Nita vs Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki berlangsung di Court 4 Quay Center, Kamis (17/11/2022) siang WIB.

Adnan/Nita menang lewat tiga gim atau rubber game dengan skor akhir 21-13, 17-21, dan 21-16 dalam durasi laga 58 menit.

Hasil Australian Open 2022 tersebut membuat langkah Adnan/Nita di perempat final dengan menantang dari pemenang Young Hyuk Kim/Lee Yu Lim (Korea Selatan) vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China/8).

Adnan/Nita, sudah terlihat sejak awal gim pertama sudah mendominasi pertandingan. Selain itu, smes kencang Adnan beberapa kali menghujam lawan.


 

Bahkan sems kencang Adnan berbuah senar putus dan memberikan lawan poin. Akan tetapi, Adnan/Nita unggul 11-7 saat interval.

Baca Juga: Ini Alasan Fajar/Rian dan The Daddies Batal Tanding di Australian Open 2022 Pekan Depan

Mereka terus unggul dan mampu menjaga jarak setelah jeda. Ganda campuran Indonesia itu memenangi gim pertama atas wakil Jepang dengan skor 21-13.

Gim kedua berjalan lebih ketat meski tak banyak reli panjang terjadi. Buktinya, banyak angka kembar tercipta dengan jarak yang tak banyak. Kedua wakil juga bergantian memimpin. Adnan/Nita sempat unggul 11-10 saat interval.

Namun kemudian dibalik menjadi 11-13. Namun, permainan Adnan/Nita kurang tenang setelah istirahat.

Hasilnya, kesalahan mereka lakukan dan kian tertinggal di angka krusial. Permainan wajib dilanjutkan pada babak ketiga atau rubber game setelah Adnan gagal membalikkan smes lawan dan skor akhir 17-21.

Reli panjang mengawali gim ketiga. Kecerdikan Adnan/Nita menempatkan bola ke ruang kosong membuat mereka memimpin lebih dulu. Adnan/Nita memaksa lawan untuk bermain reli.

Smes-smes banyak terlihat, tetapi poin banyak didapat dari penempatan shuttlecock ke ruang kosong dengan pukulan yang sejatinya tak begitu kencang.

Adnan/Nita berhasil mengamankan interval dengan jarak yang tipis, 11-10. Mereka terus memimpin dan memperlebar jarak. Adnan/Nita mememangi pertandingan setelah menyelesaikan gim terakhir dengan skor 21-16.

Baca Juga: Rekap Australian Open 2022: Siapa Saja Wakil Indonesia yang Lolos ke 16 Besar?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x