Kompas TV olahraga sepak bola

Begini Penampilan Jordi Amat dan Sandy Walsh Memegang KTP usai Resmi Jadi WNI

Kompas.tv - 17 November 2022, 20:56 WIB
begini-penampilan-jordi-amat-dan-sandy-walsh-memegang-ktp-usai-resmi-jadi-wni
Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah mempunyai KTP Republik Indonesia usai resmi jadi WNI, Kamis (17/11/2022). (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah mempunyai kartu tanda penduduk (KTP) Republik Indonesia usai resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Kamis (17/11/2022). 

Setelah berstatus WNI, Jordi dan Sandy kemudian mendatangi Direktorat Jenderal Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia di Pasar Minggu, Jakarta. 

Keduanya, yang didampingi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, pergi ke Dukcapil dengan tujuan untuk mendapat KTP.

Selain KTP, Jordi Amat dan Sandy Walsh juga membuat Kartu Keluarga (KK). Iriawan mengatakan, setelah mendapatkan KTP dan KK, dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu juga akan segera mendapatkan paspor Indonesia. 

“Setelah melakukan sumpah WNI di Kemenkunham, Jordi dan Sandy langsung membuat KK (kartu keluarga) dan KTP," kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI. 

"Langsung saya antar dua-duanya ke Dukcapil dan alhamdulillah sudah mendapatkan KTP dan KK. Selanjutnya dalam waktu dekat akan mendapatkan paspor Indonesia," ungkap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu. 

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mendampingi Jordi Amat dan Sandy Walsh saat mendatangi Direktorat Jenderal Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (17/11/2022). (Sumber: PSSI.org)

Baca Juga: Sah! Ucapkan Sumpah, Sandy Walsh dan Jordi Amat Resmi Jadi WNI, Langsung Bela Timnas Indonesia?

Dengan sudah resmi menjadi WNI, Iriawan pun berharap Jordi dan Sandy bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

"Semoga mereka dapat bermain di Piala AFF 2022 dan membantu Timnas Indonesia meraih prestasi terbaik di ajang tersebut," harapnya.

Akan tetapi sebelum membela Timnas Indonesia di bawah PSSI, baik Jordi Amat dan Sandy Walsh harus mengurus proses pergantian federasi lebih dulu di FIFA. 


 

Seperti yang diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, Sandy Walsh dan Jordi Amat resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah menjalani sumpah WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI, Kamis (17/11).

Keduanya pun mengaku senang karena proses naturalisasi mereka demi membela Timnas Indonesia akhirnya bisa rampung. 

"Ini adalah hari yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, juga pemerintah Indonesia. Saya tidak bisa mendeskripsikan perasaan saya saat ini, tetapi saya sangat senang. Terima kasih banyak. Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita," ucap Jordi Amat. 

"Saya cuma mau bilang terima kasih kepada semua pihak yang hadir di sini. Ini adalah hari yang spesial buat saya, buat keluarga saya, buat kakek dan nenek saya. Mereka pasti sangat bangga pada saya. Ini adalah momen yang membanggakan," tutur Sandy Walsh.

Baca Juga: Resmi Jadi WNI, Sandy Walsh Menangis saat Menyanyikan Indonesia Raya



Sumber : Kompas TV, pssi


BERITA LAINNYA



Close Ads x