Kompas TV olahraga sepak bola

Ditanya soal Kemungkinan Tangani Timnas Inggris, Pochettino: Saya Terbuka untuk Semuanya

Kompas.tv - 18 November 2022, 14:42 WIB
ditanya-soal-kemungkinan-tangani-timnas-inggris-pochettino-saya-terbuka-untuk-semuanya
Pelatih kepala PSG, Mauricio Pochettino, bereaksi dalam laga Paris Saint Germain vs Angers di Raymond-Kopa Stadium, Angers, Prancis, Rabu, 20 April 2022. (Sumber: AP Photo/Jeremias Gonzalez)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan manajer Tottenham Hotspur dan PSG, Mauricio Pochettino, mengatakan bahwa dia bersikap terbuka dengan kemungkinan melatih Timnas Inggris di masa depan.

Pochettino saat ini sedang menganggur setelah meninggalkan Paris pada akhir musim lalu usai gagal membawa tiket Liga Champions untuk PSG.

"Tentu saja, hubungan saya dengan Inggris selalu sangat baik. Kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan akademi, berusaha mengembangkan pemain muda untuk tim nasional," ungkap Pochettino, dilansir Football365, Kamis (17/11/2022).

"Saya merasa sangat nyaman di sini [Inggris]. Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi. Saya terbuka untuk semuanya."


Baca Juga: Piala Dunia 2022: Sadio Mane Resmi Absen, Baru Selesai Jalani Operasi akibat Cedera

Laskar The Three Lions akan memulai kampanye Piala Dunia 2022 mereka dengan melawan Iran. Manajer Timnas Inggri, Gareth Southgate, berharap untuk bisa melanjutkan tren bagus final Euro 2020 dan semifinal Piala Dunia 2018.

Southgate, yang terikat kontrak hingga musim panas 2024, datang ke Piala Dunia 2022 Qatar di bawah tekanan menyusul beberapa hasil dan penampilan buruk Timnas Inggris di Nations League.

Mauricio Pochettino diketahui mengukir namanya sebagai manajer kawakan saat mengasuh Tottenham Hotspur. Ia berhasil membawa Spurs ke papan atas sepak bola Inggris dengan gaya permainan yang menarik dan progresif. 

Tottenham terlibat dalam dua perburuan gelar Liga Inggris, untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, dan juga berhasil mencapai final Liga Champions pada 2019.

Pochettino pergi beberapa bulan kemudian sebelum bergabung ke PSG. Tetapi ia hanya bertahan 18 bulan karena kegagalannya membawa PSG ke puncak kesuksesan di kancah Eropa.

Baca Juga: Bola Gol 'Tangan Tuhan' Diego Maradona Dijual Seharga Rp37 Miliar



Sumber : Football365


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.