Kompas TV regional peristiwa

Video Viral Pelajar Tendang Nenek, Polisi Tangkap Enam Siswa di Tapanuli Selatan

Kompas.tv - 20 November 2022, 16:43 WIB
video-viral-pelajar-tendang-nenek-polisi-tangkap-enam-siswa-di-tapanuli-selatan
Ilustrasi. Personel Kepolisian Resor (Polres) Tapanuli Selatan membekuk enam siswa yang diduga terlibat penendangan terhadap seorang nenek di Desa Panompuan, Kecamatan Angkola Timur, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. (Sumber: Pixabay)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

TAPANULI SELATAN, KOMPAS.TV – Personel Kepolisian Resor (Polres) Tapanuli Selatan membekuk enam siswa yang diduga terlibat penendangan terhadap seorang nenek di Desa Panompuan, Kecamatan Angkola Timur, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Video peristiwa tersebut viral di media sosial.

Kapolres Tapanuli Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Imam Zamroni membenarkan pihaknya telah mengamankan keenam pelajar tersebut pada Sabtu (19/11/2022).

"Yang kami amankan ada enam pelaku, yang ada di dalam video ada lima, yang mengambil gambar (video) ada satu. Para pelaku ditangkap tadi malam," kata Imam, dilansir Kompas.com, Minggu (20/11/2022).

Baca Juga: Heboh Pelajar SMA di Tapanuli Selatan Tendang Seorang Nenek, Rekam Video Sambil Tertawa


Saat ini, kata dia, proses pemeriksaan masih pada tahap pelengkapan berkas agar kasus tersebut bisa dilanjutkan ke pengadilan.

Keenam pelajar tersebut, kata dia, merupakan siswa salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Semua masih berstatus pelajar yang bersekolah di SMK Kabupaten Tapanuli Selatan dan usianya juga masih di bawah umur (17 tahun)," jelasnya.

Selanjutnya, polisi akan berkoordinasi dengan Balai Pemasyarakatan (Bapas) untuk mendapat keterangan dari para pelaku.

"Jadi rencananya kami akan menyerahkan dulu kepada orang tua, tokoh masyarakat, kepala sekolah mereka, dan juga Dinas Pendidikan, untuk melaksanakan pembinaan karakter, selama kami melaksanakan proses pemberkasan perkara," ungkap Imam.

Pihaknya juga tengah mencari nenek yang menjadi korban penendangan tersebut.

"Saat ini masih dalam lidik. Kami tetap menggali dan memeriksa pelaku dan saksi, siapa tau nanti kami temukan keluarga dari ibu tersebut, sehingga semua berkas perkaranya lengkap," papar Imam.

"Nanti hasil lidiknya seperti apa, kita laksanakan gelar perkara untuk menentukan tindak lanjut berikutnya," tuturnya.

Sebelumnya, video seorang nenek ditendang oleh seorang pelajar beredar dan viral di media sosial usai diunggah oleh akun Instagram @sayaphati pada Sabtu (19/11/2022).

Dalam video tersebut, tampak sekelompok pelajar mengendarai sepeda motor dan berhenti di hadapan nenek yang tengah berjalan sendirian.

Baca Juga: Seorang Nenek di Depok Jatuh ke Dalam Sumur Sedalam 15 Meter

Usai terlibat cekcok, beberapa orang di antara mereka turun dari kendaraannya. Tampak seorang pelajar menendang korban hingga tersungkur.

Nenek itu pun segera bangkit dan berlari menjauh dari gerombolan pelajar yang telah menganiayanya itu.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x