Kompas TV video vod

Kata Kuasa Hukum Bharada Eliezer soal Janji Kliennya Bela Brigadir Yosua di Sidang

Minggu, 20 November 2022 | 17:51 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sidang lanjutan pemeriksaan saksi kasus pembunuhan Brigadir Yosua dengan terdakwa Ferdy Sambo cs akan kembali digelar pada Senin (21/11/2022) besok. Setelah sebelumnya ditunda selama satu pekan.

Menjelang sidang, Kuasa Hukum Bharada Eliezer, Ronny Talapessy mengungkapkan soal persiapan kliennya dalam menghadapi sidang pemeriksaan saksi.

Menurut Ronny, pihaknya telah menyiapkan strategi untuk menghadapi persidangan dengan mendalami berkas perkara.  

Sementara itu, terkait janji Eliezer membela almarhum Yosua dipersidangan, Ronny mengatakan hal itu sudah dilakukan Eliezer di sidang sebelumnya.

Baca Juga: Momen Richard Eliezer Bela Brigadir J: Saya Tidak Percaya Yosua Lakukan Pelecehan

“Kalau terkait dengan komitmennya terhadap almarhum Yosua yang dia bilang aja membela dan menyampaikan, dalam persidangan ini sudah terlihat ya, bahwa pemeriksaan saksi dari art dan saksi yang berbelit-belit, tidak konsisten. Ini tidak sesuai dengan keterangan Richard Eliezer, dibantah oleh Richard Eliezer, kemudian saksi ART ini juga mencabut BAP.” Ujar Ronny, pada Minggu (20/11/2022).

Lebih lanjut, kata Ronny, pihaknya akan fokus pemeriksaan saksi dan ahli yang akan dihadirkan oleh jaksa penuntut umum (JPU).

“Kami akan menggali keterangan-keterangan saksi terus akan mendalami keterangan-keterangan saksi, karena kami mempunyai kepentingan terkait posisi Richard Eliezer di rumah Duren Tiga. Terus kami akan fokus agar posisi hukum klien kami, bahwa dia hanya diperintah dan dia melakukan penembakan dan saudara FS melakukan penembakan, ini akan terungkap dipersidangan berikutnya. ” Paparnya.

Video Editor: Firmansyah


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Longsor Timpa Rumah, 3 Orang Terluka

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:56 WIB
Berita Daerah

Banjir Rendam Sebagian Wilayah Pare Pare

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:53 WIB
Close Ads x