Kompas TV TALKSHOW rosi

Usai Hakim Agung Ditetapkan Tersangka, Akankah Gedung Mahkamah Agung Dijaga Militer Selamanya?-ROSI

Kompas.tv - 21 November 2022, 18:08 WIB
Penulis : Anas Surya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pascapenetapan tersangka kepada Hakim Agung Sudrajat Dimyati, gedung MA dijaga oleh militer. Menurut  Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. Muhammad Syarifuddin, pengamanan oleh militer ini bukan dimaksudkan untuk berperang dengan KPK, melainkan koruptor. 

Ia membantah bahwa penjagaan ini seolah-olah untuk menghalangi penyidik KPK dalam melaksanakan tugasnya. Di samping itu, ia mendukung dan berterima kasih kepada KPK yang telah mengungkap kasus ini. 

Syarifuddin menegaskan, penjagaan gedung MA oleh militer hanya sementara. Menurutnya, ditetapkannya Hakim Agung sebagai tersangka dalam kasus suap, sekaligus menjadi momentum “bersih-bersih MA”.

Syarifuddin, mengatakan belakangan baru tahu jika Hakim Agung Sudrajad Dimyati bersama sembilan orang lainnya sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait penanganan perkara di MA. 

Saksikan wawancara eksklusif Rosianna Silalahi bersama Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. Muhammad Syamsuddin dalam ROSI eps. Hakim Agung Terima Suap di youtube KompasTV.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x