Kompas TV TALKSHOW rosi

Rindu Sosok Hakim Agung Artidjo Alkostar, Adakah Penerusnya? - ROSI

Kompas.tv - 21 November 2022, 18:08 WIB
Penulis : Anas Surya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Almarhum Hakim Artidjo Alkostar menjadi sosok yang ditakuti oleh para koruptor. Nama Hakim Artidjo melegenda, karena vonis berat yang ia berikan kepada koruptor. Hakim Artidjo purnabakti setelah 18 tahun menjabat di Mahkamah Agung. Kini, publik rindu akan sosok berintegritas seperti Hakim Artidjo. 

Dalam program ROSI, Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. Muhammad Syarifuddin mengatakan masih banyak hakim-hakim di tingkat kasasi yang berani menjatuhkan vonis berat bagi koruptor.

Syarifuddin mengatakan, ada anggapan publik, bahwa hakim yang sudah mendekati masa pensiun akan memberikan vonis yang tidak sesuai. Syarifuddin membantah hal itu dan menegaskan setiap Hakim Agung mestinya memberikan vonis yang proporsional, sesuai tingkat kesalahannya. Akankah arahan ini diikuti oleh hakim-hakim lainnya?

Saksikan wawancara eksklusif Rosianna Silalahi bersama Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. Muhammad Syamsuddin dalam ROSI eps. Hakim Agung Terima Suap di youtube KompasTV.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.