Kompas TV feature news or hoax

Hoax Video Cahaya Merah Di Samudra Atlantik - NEWS OR HOAX

Kompas.tv - 22 November 2022, 13:30 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Beredar video penembakan yang memancarkan cahaya berwarna merah yang menyala secara misterius di atas Samudera Atlantik. Video tertulis narasi dengan pertanyaan yang mengarahkan bahwa cahaya tersebut merupakan gerbang menuju Isekai. Namun setelah dicek kebenarannya narasi yang beredar adalah tidak benar atau hoaks.

Cahaya tersebut merupakan lampu kapal penangkap ikan sauri dan cumi-cumi di Samudra Atlantik. dikutip dari laman Delta, kapal besar biasanya dilengkapi lampu untuk menarik ikan dan cumi-cumi agar mendekat. Satu kapal biasanya dipasang ratusan lampu LED dengan daya masing masing 1.000 hingga 4.000 watt yang dipasang di bodi kapal.

Ikan sauri biasanya dapat ditemukan dari lepas pantai Kanada sampai Bermuda. Ikan sauri akan mendekat ke kapal karena tertarik dengan cahaya merah yang dihasilkan lampu. Kapal kemudian dengan mudah menagkap ikan yang sudah terlena dengan lampu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.