Kompas TV nasional politik

Mahfud MD Ungkap Kedekatannya dengan Ganjar, Anies, Prabowo dan Puan: Semua Harus Disemangati

Kompas.tv - 22 November 2022, 13:00 WIB
mahfud-md-ungkap-kedekatannya-dengan-ganjar-anies-prabowo-dan-puan-semua-harus-disemangati
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md selaku Ketua Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan (Sumber: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden) 
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menjelaskan, dirinya memang memiliki kedekatan dengan sejumlah tokoh yang digadang-gadang bakal menjadi capres di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Ada Perang Bintang di Tubuh Polri, Mantan Kabareskrim: Itu Opini Beliau

Dikutip dari akun Instagram @mohmahfudmd, Selasa (22/11/2022), awalnya Mahfud bercerita ihwal dirinya ditanya oleh sejumlah awak media terkait pertemuan dirinya dengan Ganjar Pranowo di Semarang, beberapa waktu lalu. 

Ia mengaku heran terkait banyaknya insan jurnalis yang menanyakan isi pembicaraan dirinya dengan Ganjar saat itu, padahal dalam pertemuan tersebut tak ada pembahasan yang mengarah ke arah Pilpres 2024.   

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengaku telah berteman dengan Ganjar sejak politikus PDIP itu masih duduk sebagai anggota DPR.

"Jumat siang kemarin, saya bertemu Ganjar Pranowo di Kampus Universitas Wahid Hasyim Semarang. Banyak wartawan yang bertanya, apa yang dibicarakan? Loh, begitu saja kok jadi pertanyaan," tulis Mahfud dalam akun Instagram pribadinya. 

"Kalau saya ke Semarang sering bertemu Mas Ganjar, misalnya kalau saya mengisi kuliah umum di kampus-kampus. Ganjar sudah lama menjadi teman sejak sesama anggota DPR," sambungnya.

Selain Ganjar, Mahfud pun mengaku kerap bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. 

"Begitu juga saya selalu bertemu dan dijamu Mbak Khofifah kalau ke Jatim, terutama di forum-forum kegiatan NU," ujarnya. 

Tak hanya Khofifah dan Ganjar, lanjut Mahfud, dirinya pun pernah berdiskusi dengan bakal capres Partai Nasdem Anies Baswedan. Bahkan, ia juga memiliki kedekatan dengan ayah dan ibu dari mantan gubernur DKI Jakarta tersebut. 

"Saya sering juga bertemu dan berdiskusi dengan Anies Baswedan, bahkan dijamu di ruang makan khusus."

"Ayah dan ibunya Anies itu senior saya di kampus. Waktu Anies masih remaja dan saya dosen muda, ayah Anies itu sering mengajak Anies dalam acara-acara kampus. Dan menurut Anies, ayahnya selalu bilang, kamu harus meniru Pak Mahfud itu, karena tekun," ujarnya.

Selanjutnya, Mahfud bercerita kalau dirinya juga kerap melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Menteri BUMN Erick Thohir. 

Baca Juga: Mahfud MD: SP3 Kasus Pemerkosaan Pegawai Kemenkop UKM Batal, Proses Hukum Tetap Jalan

"Saya juga justru sering bertemu dengan Pak Prabowo, saya pernah juga ke Hambalang. Begitu pun dengan Mbak Puan dan Erick Tohir, kami sering bertemu dan membincangkan banyak hal."

"Semua adalah kader bangsa yang harus disemangati. Kita harus bersyukur punya banyak tokoh yang bisa dikontestasikan untuk memimpin bangsa. Rakyat tinggal memilih yang manapun sesuai aspirasinya," kata Mahfud.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x