Kompas TV olahraga sepak bola

Shin Tae-yong Panggil 28 Pemain untuk Piala AFF 2022, Ada Jordi Amat dan Sandy Walsh

Kompas.tv - 22 November 2022, 21:25 WIB
shin-tae-yong-panggil-28-pemain-untuk-piala-aff-2022-ada-jordi-amat-dan-sandy-walsh
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk persiapan jelang tampil di Piala AFF 2022. (Sumber: Instagram @afcasiancup)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah mengumumkan 28 pemain yang akan mengikuti persiapan sebelum tampil di Piala AFF 2022.

Dari nama-nama tersebut, Jordi Amat dan Sandy Walsh yang sudah mendapat status WNI, juga ikut dipanggil bersama pemain belakang langganan Timnas lainnya seperti Elkan Baggott, Fachrudin Aryanto, Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan. 

Untuk posisi penjaga gawang, Nadeo Argawinata masih bakal jadi tembok utama skuad Garuda. 

Di lini tengah, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan masih dipercaya Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia. Sementara itu, Dzaky Asraf, naik kelas ke tim senior usai tampil apik di Timnas U20.

Lalu untuk sektor penyerangan, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman serta Muhammad Rafli dan Dimas Drajad akan diandalkan Shin Tae-yong untuk membobol gawang lawan. 

Selain itu, sejumlah nama pemain juga kembali mendapat panggilan setelah sekian lama tidak membela Timnas Indonesia yaitu Hansamu Yama dan Andy Setyo. 

Setelah ini, para pemain akan dikumpulkan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali mulai 28 November. 

"Timnas Indonesia memulai persiapan Piala AFF 2022 di Bali tanggal 28 November. Nanti begitu mendekati pertandingan pertama tanggal 23 Desember akan pindah latihan ke Jakarta," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Demi Fokus di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Persingkat TC Timnas U20 di Spanyol

"Pada TC tersebut dua pemain naturalisasi yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah bisa bergabung. Kami optimistis dengan materi pemain yang ada dan Insya Allah meraih juara Piala AFF 2022," imbuh pria yang akrab disapa Iwan Bule itu. 

Pada Piala AFF 2022 mendatang, Indonesia tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. 

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga kandang melawan Kamboja dan Thailand, sementara saat menghadapi Filipina dan Brunei Darussalam, Fachrudin dkk akan bertindak sebagai tim tamu. 

Berikut daftar 28 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong jelang Piala AFF 2022:

  • Kiper: Nadeo Arga Winata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna

  • Belakang: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

  • Tengah: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

  • Depan:  Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta 

Baca Juga: Stadion Patriot Candrabagha Jadi Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

 


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x