Kompas TV nasional rumah pemilu

Plt Ketum PPP: Ada 14 DPW Usulkan Ganjar Pranowo Jadi Capres dan Kami akan Bawa ke KIB

Kompas.tv - 23 November 2022, 14:31 WIB
plt-ketum-ppp-ada-14-dpw-usulkan-ganjar-pranowo-jadi-capres-dan-kami-akan-bawa-ke-kib
Foto arsip. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Plt Ketua Umum PPP M Mardiono mengatakan, hingga saat ini terdapat 14 DPW PPP yang mengusulkan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar diusung menjadi capres pada Pilpres 2024. (Sumber: KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Plt Ketua Umum PPP M Mardiono mengatakan, hingga saat ini terdapat 14 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP yang mengusulkan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar diusung menjadi capres pada Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Ketum PPP Temui Kadernya di Solo, Bahas Strategi Pemenangan Pemilu 2024

"Kalau tidak salah ada 14 wilayah mengusulkan DPP untuk bisa mencalonkan Pak Ganjar itu pemberitaan wilayah-wilayah sekarang kami sedang berproses," kata Mardiono di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/11/2022), dikutip dari laporan tim jurnalis Kompas TV.

Ia menyatakan, usulan dari kader-kadernya di sejumlah daerah itu akan dibawa dalam rapat Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) nanti. 

"Sekali lagi kami akan bawa ke KIB nanti. Harapan saya ya kalau itu sama calonnya ya sudah menjadi keputusan nanti," ujarnya. 


 

Meski begitu, ungkap Mardiono, partai berlambang Ka'bah itu belum memutuskan siapa sosok yang akan diusung menjadi capres di pesta demokrasi nanti. 

"Belum ya sedang berproses, saya sedang bekerja untuk itu mendengarkan semuanya dari laposan jajaran PPP, kemudian itu juga akan kami bahas bersama sama KIB, mudah-mudahan tidak lama," ujarnya. 

Menurut Mardiono, dalam memilih tokoh untuk menjadi seorang capres tentu harus melihat banyak variabel sebelum akhirnya diputuskan. 

Baca Juga: Satpol PP Turunkan Baliho Ganjar Pranowo Bertuliskan “Petugas Partai Harus Nurut”

"Tetapi ya ini tidak mudah karena kita sedang memilih tokoh bangsa untuk melanjutkan kesinambungan pembangunan nasional kita, untuk melanjutkan estafet kepemimpinan kita, untuk membangun bangsa ini tentu parpol berkewajiban untuk cermat dan berhati-hati," tandas Mardiono.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.