Kompas TV advertorial

Mau Jadi Content Creator? Yuk, Ikutan Kelas Berkonten dari Fruitamin Cocobit

Kompas.tv - 23 November 2022, 19:00 WIB
mau-jadi-content-creator-yuk-ikutan-kelas-berkonten-dari-fruitamin-cocobit
Kelas Berkonten merupakan salah satu media yang bisa kamu gunakan untuk belajar membuat konten menarik. (Sumber: Dok. Cocobit)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Tingginya popularitas media sosial menjadi salah satu faktor profesi content creator banyak diminati di Indonesia. Seorang content creator bertugas membuat konten di media sosial. Konten di media sosial dapat berupa tulisan, foto, video, dan sebagainya. 

Kategori konten yang beredar di dunia maya pun bervariasi, mulai dari konten hiburan, konten edukasi, hingga konten promosi. Makin menarik kontennya, makin efektif suatu informasi bisa tersampaikan.

Tak jarang konten kreatif biasanya digunakan sebagai materi promosi suatu produk atau brand. Karena itu, banyak pihak yang berlomba-lomba menciptakan konten kreatif.

Baca Juga: Resep Mango Creamy Breeze, Minuman Segar yang Kekinian di TikTok

Ada sejumlah tips yang perlu diperhatikan jika ingin menjadi seorang content creator. Simak tipsnya berikut ini.

Konten Orisinal

Penting bagi seorang content creator untuk membuat konten asli sehingga menciptakan ciri khas tersendiri. Karena itu, ada baiknya kamu membuat konten yang berasal dari ide dan kreativitas sendiri.

Perbanyaklah mencari referensi untuk menciptakan konten asli tanpa menjiplak milik orang lain. Jika harus menggunakan informasi atau rujukan dari pembuat konten lainnya, usahakan untuk selalu meminta izin dahulu serta mencantumkan pemilik aslinya.

Mengikuti Ketentuan Platform



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.