Kompas TV regional berita daerah

Pekerjaan Drainase Pencegahan Luapan Danau Limboto Terkendala Pembebasan Lahan

Rabu, 23 November 2022 | 17:26 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Untuk mencegah banjir luapan Danau Limboto, Kabupaten Gorontalo, Balai Sungai Wilayah Sulawesi II Gorontalo membuat  saluran air sepanjang 5 kilometer.

Namun pekerjaan saluran air di Danau Limboto baru mencapai 2 kilometer.

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen Danau Situ dan Embung Satuan Kerja Bendungan Balai Sungai Wilayah Sulawesi II Gorontalo Rahman Haluti menyebut, pembuatan saluran air masih terkendala dengan pembebasan lahan.

Meski demikian Balai Sungai Wilayah Sulawesi II Gorontalo bersama Pemerintah Daerah akan terus berupaya untuk menyelesaikan pekerjaan saluran air demi mencegah banjir luapan Danau Limboto.

Baca Juga: Cegah Covid 19 Jenis XBB, Satgas Akan Gencarkan Vaksinasi Booster

Hingga saat ini, ratusan rumah warga di dua Desa di Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo masih terendam banjir luapan Danau Limboto.

Banjir ini terjadi sejak dua pekan lalu akibat hujan deras yang mengguyur Gorontalo beberapa waktu lalu.

 

#banjir

#danaulimboto

#balaisungai

#kabupatengorontalo

#gorontalo


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x