Kompas TV regional berita daerah

Rumah Terseret Banjir Puluhan Lainnya Rusak Parah

Kamis, 24 November 2022 | 14:30 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JENEPONTO, KOMPAS.TV - Delapan rumah warga di kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan terseret banjir hingga nyaris hancur sementara pukuhan lainnya berat akibat di terjang banjir. Kepanikan melanda warga di desa Pallantikang kecamatan Bangakala, kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan saat hujan deras melanda desa mereka.

Tangis warga pecah melihat banjir merusak rumah panggung. Pemilik rumah yang panik saat banjir terjadi lari meninggalkan rumah mereka yang di terjang banjir. Sejumlah perabot warga berserakan di pinggir jalan akibat tersapu oleh banjir besar yang melanda desa dan menyeret rumah warga.

Badan penanggulangan bencana daerah kabupaten Jeneponto yang tiba di lokasi langsung memberikan bantuan pada warga rumah dilaporkan hanyut terseret derasnya arus banjir sementara belasan lainnya rusak parah.

Banjir juga merusak puluhan rumah di desa Bangakala Barat dan Tamalatea. Banjir terjadi karena tanggul yang jebol tak mampu menahan debit air yang tinggi akibat hujan deras yang terus melanda kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.


#banjirbandang
#luapansungai
#cuacaburuk
 


Sumber : Kompas TV Makassar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Longsor Timpa Rumah, 3 Orang Terluka

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:56 WIB
Berita Daerah

Banjir Rendam Sebagian Wilayah Pare Pare

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:53 WIB
Close Ads x