Kompas TV olahraga sapa qatar

Prediksi Qatar vs Senegal di Piala Dunia 2022: Prakiraan Susunan Pemain dan Rekor Head to Head

Kamis, 24 November 2022 | 18:35 WIB
prediksi-qatar-vs-senegal-di-piala-dunia-2022-prakiraan-susunan-pemain-dan-rekor-head-to-head
Salinan trofi raksasa yang dapat digelembungkan pada acara pembukaan Piala Dunia di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Minggu, 20 November 2022. (Sumber: AP Photo/Darko Bandic)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duel Qatar vs Senegal dalam jadwal lanjutan matchday 2 Grup A Piala Dunia 2022 bakal berlangsung di Stadion Al Thumama, Jumat (25/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Ini merupakan perjumpaan pertama kedua kesebelasan di lintas kompetisi, sekaligus kesempatan perdana Senegal menghadapi tim tuan rumah Piala Dunia. 

Kedua kesebelasan sama-sama mendapatkan hasil minor dalam matchday perdana Piala Dunia 2022. Tuan rumah Qatar kalah 0-2 dalam laga pembuka kontra Ekuador, sedangkan Senegal takluk dengan skor serupa ketika menghadapi Belanda. 

Baca Juga: Sosok Dua Pemain Jepang, Penghancur Jerman di Piala Dunia 2022 yang Juga Bermain di Bundesliga

Senegal baru satu kali berhadapan dengan wakil Asia di ajang Piala Dunia. Kesempatan tersebut terjadi pada Piala Dunia 2018, kala Singa Teranga ditahan imbang Jepang dengan skor 2-2. 

Di sisi lain, Qatar telah 33 kali berhadapan dengan negara di benua Afrika. Hasilnya, The Maroons mampu meraih 12 kemenangan, 7 hasil seri, serta 14 kali menelan kekalahan. 

Terlepas dari itu, kedua kesebelasan diprediksi bakal tampil habis-habisan. Pasalnya, jika mampu meraih tiga poin, baik Qatar atau Senegal bisa menjaga kans untuk lolos ke babak 16 besar. 

Aliou Cisse selaku pelatih Senegal menyebut kekalahan 0-2 dari Belanda membuat timnya makin termotivasi. 

"Fakta kekalahan dalam pertandingan kontra Belanda memotivasi kami, semuanya tidak buruk, tetapi tergantung kami bisa memperbaikinya atau tidak," sebut Cisse dikutip dari African Football. 

Baca Juga: Demi Hindari Brasil sebelum Final, Argentina Sengaja Kalah dari Arab Saudi?



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x