Kompas TV nasional politik

Komisi III DPR akan Klarifikasi ke Kapolri Soal Pernyataan Sambo Terkait Mafia Tambang

Kamis, 24 November 2022 | 18:46 WIB
komisi-iii-dpr-akan-klarifikasi-ke-kapolri-soal-pernyataan-sambo-terkait-mafia-tambang
Ketua DPP Partai Golkar, Adies Kadir, sebut pihaknya akan berikan bantuan hukum untuk Dodi Reza Alex Noerdin jika dibutuhkan. (Sumber: Kompas TV)

Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir menyebut, pihaknya akan meminta klarifikasi ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ihwal pernyataan mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo yang membenarkan adanya pengusutan dugaan mafia tambang ilegal di Kalimantan Timur. 

Baca Juga: Ferdy Sambo Membenarkan Soal Penyelidikan Tambang Ilegal: Ada Surat Penyelidikannya!

"Kita tunggu saja misal nanti rapat dengan Pak Kapolri hal-hal tersebut bisa kita tanya-tanya," kata Adies di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Politikus Partai Golkar itu menyebut, Kapolri pasti akan menjelaskan secara detail ihwal dugaan kasus tersebut. 

"Dan Pak Kapolri kan juga urusan-urusan ini sudah tegas ya dan kemarin juga suruh memproses orang-orang yang kemarin sempat viral-viral dan lain-lain itu kan dan juga memproses yang ilegal-ilegal."

"Jadi ya Pak Kapolri juga sudah bertindak jadi kami Komisi III melihat Pak Kapolri sudah tegas dan baik dalam bertindak," ujarnya.

Sebelumnya, eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo juga telah membuka suara terkait kasus tambang batu bara ilegal yang diduga melibatkan Kabareskrim.


Saat selesai menjalani persidangan kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo menyempatkan menjawab pertanyaan awak media terkait hal itu.

Dia membenarkan bahwa surat laporan hasil penyelidikan yang ditandatangani 7 April 2022 terkait tambang ilegal tersebut ada.

Baca Juga: Hendra Kurniawan soal Kabareskrim Terlibat Dana Tambang Ilegal Ismail Bolong: Faktanya Begitu

"Kan ada itu suratnya," ujar Sambo kepada awak media di PN Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2022).

"Ya sudah benar itu suratnya," sambung dia.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x