Kompas TV olahraga sapa qatar

Prediksi Belanda vs Ekuador: Saling Sikut demi Puncak Klasemen Grup A Piala Dunia 2022

Kamis, 24 November 2022 | 19:27 WIB
prediksi-belanda-vs-ekuador-saling-sikut-demi-puncak-klasemen-grup-a-piala-dunia-2022
Cody Gakpo berselebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Piala Dunia 2022 antara Senegal vs Belanda, Senin (21/11/2022). (Sumber: Twitter FIFA World Cup)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pertandingan lanjutan Grup A Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Ekuador bakal tersaji di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar. 

Bentrok kedua kesebelasan ini diprediksi berjalan ketat sejak menit awal. Pasalnya, baik Belanda dan Ekuador harus saling sikut demi menduduki puncak klasemen Grup A. 

Pada matchday perdana, Belanda dan Ekuador sukses meraup poin penuh. Wakil Eropa menekuk Senegal dengan skor 2-0, sedangkan Ekuador mencetak sejarah sebagai tim pertama yang mengalahkan tuan rumah di laga pembuka Piala Dunia. 

De Oranje punya rekor impresif ketika berhadapan dengan tim Amerika Selatan di ajang Piala Dunia. Dari total 14 kesempatan, Belanda baru kalah 2 kali (8 menang 4 imbang). 

Baca Juga: Makna Gestur Tutup Mulut di Foto Tim Timnas Jerman, Sindir FIFA dan Qatar?

Sebaliknya, Ekuador baru dua kali menang melawan negara Eropa di Piala Dunia dari total tujuh duel (1 imbang 4 kalah). 

Namun, Ekuador tidak boleh dianggap remeh. Skuad arahan Gustavo Alfaro belum kebobolan dalam tujuh laga terakhir. 

Penyerang Argentina, Julian Alvarez adalah pemain terakhir yang bisa membobol gawang Ekuador. Kejadian tersebut terjadi di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 pada bulan Maret silam. 

Terlepas dari catatan tersebut, Gustavo Alfaro selaku pelatih Ekuador menyadari timnya tidak difavoritkan menang dalam laga ini. 

Meski demikian, Alfaro menilai, kondisi tersebut justru membuat timnya akan tampil lebih lepas. 

Baca Juga: Cody Gakpo Dibandingkan dengan Robin Van Persie, Bakal Ikuti Jejak ke Manchester United?


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x