Kompas TV entertainment lifestyle

Lukisan Alif Lamra dan Apin Dipamerkan di Artotel Suites Bianti

Kompas.tv - 24 November 2022, 21:23 WIB
lukisan-alif-lamra-dan-apin-dipamerkan-di-artotel-suites-bianti
Pembukaan pameran lukisan bertajuk "Seeing is Beliving" berlangsung di Artotel Suites Bianti Yogyakarta, Kamis (24/11/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pembukaan pameran lukisan bertajuk "Seeing is Beliving" berlangsung di Artotel Suites Bianti Yogyakarta pada Kamis (24/11/2022). Sejumlah lukisan karya seniman muda Alif Lamra dan Apin bisa dinikmati sampai 23 Januari 2023.

Berbincang soal karyanya dalam sesi konferensi pers, Alif mengaku inspirasi datang ketika ia berkunjung ke tempat-tempat baru. Dari situasi itulah ia coba mengabadikan pengalaman estetik akan objek-objek yang ditemui.

“Penggambaran objek repetitif dengan kedetailan tertentu merupakan perwujudan dari keyakinan, bahwa sebagian besar kehidupan manusia itu hanya melihat tanpa mengamati,” kata Alif.

Sebaliknya, karya lukis Apin justru berakar dari kehidupan kesehariannya. 

“Karya saya terinspirasi dari peribahasa, di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung,” kata Apin.

Proses adaptasi, pengalaman, serta pengetahuan yang berkembang, semua Apin kemas dalam bentuk deformasi visual chameleon yang mengandalkan bermacam visualisasi dan warna.

Baca Juga: 'Ditampar' Lukisan Beauty In The Mundane Karya Anaya Anjar di Artotel Yogyakarta

Sementara via keterangan tertulis, General Manager Artotel Suites Bianti Iman Setiawan mengatakan acara eksebisi ini tak lepas dari visi mereka untuk mendukung seniman lokal di Indonesia.

"Pameran seni lukis menjadi wujud nyata kami untuk dapat berkontribusi langsung, serta mendukung para seniman," kata Iman.

Acara pameran lukisan "Seeing is Beliving" ini digagas atas kerjasama dengan Kiniko ART Management.

Baca Juga: PWKI ke Vatikan, Serahkan 5 Hadiah Istimewa untuk Paus Fransiskus, Ada Lukisan hingga Gunungan


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.