Kompas TV regional berita daerah

Budidaya Kucing Ras Harga Puluhan Juta Rupiah, Apa Perbedaannya??

Sabtu, 26 November 2022 | 16:00 WIB
Penulis : KompasTV Malang

KOMPAS.TV- Berawal dari kecintaannya pada kucing, seorang pemuda di Malang, Febrian Permana Putra sukses mengembangbiakan binatang lucu ini. Bukan kucing biasa, namun kucing ras yang harganya cukup fantastis, hingga puluhan juta rupiah. 

Di rumahnya di kawasan Sawojajar, Febrian memberikan ruang tersendiri pada kucing piaraannya. Ia bercerita, awalnya dirinya mengembangbiakkan kucing jenis persia dan ras yang biasa ditemui. Namun seiring berjalannya waktu, Febrian mulai melirik kucing ras Eropa dan Amerika, Scotish fold, British short hair, hingga Minskin. 

Harga kucing ras ini cukup fantastis, mulai dari  Rp 25 juta hingga Rp 30 juta. Bahkan untuk indukan harganya bisa mencapai Rp 55 juta.

Merawat kucing ras ini tidaklah mudah. Berbeda dengan kucing biasa. Merawat kucing sultan ini diperlukan ketelatenan dan kesabaran. Kebersihan kandang, vitamin dan vaksin adalah hal wajib yang diberikan pada kucing ini.

Terlebih saat musim hujan kucing memerlukan perhatian lebih, agar kucing tidak gampang terserang penyakit. Mengeluarkannya dari kandang dan mengajak mereka bermain menjadi rutinitas, agar kucing tidak stres. Karena jika kucing stres akan berpengaruh pada kesehatan.

Saat ini Febrian memiliki 15 indukan kucing yang aktif. 

"Awalnya sih dari hobi dulu awalnya kucing Persia, terus lama lama kucing ras Eropa dan Amerika," ujarnya.

Dengan perawatan yang tepat, satu indukan kucing bisa beranak dua kali dalam setahun, dengan masa kehamilan 60 sampai 67 hari.

Untuk satu indukan sendiri bisa melahirkan hingga lima ekor anak kucing. 

#kucingras #kucingsultan


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Anies Telepon Gibran, Ajak Ketemuan di Jakarta

Kamis, 2 Februari 2023 | 19:25 WIB
Close Ads x