Kompas TV advertorial

KompasTV Bagi-Bagi Set Top Box Gratis untuk Bantu Pemirsa Pindah ke TV Digital

Kompas.tv - 25 November 2022, 16:00 WIB
kompastv-bagi-bagi-set-top-box-gratis-untuk-bantu-pemirsa-pindah-ke-tv-digital
KompasTV membagikan set top box gratis untuk para pemirsa agar bisa menikmati TV digital di rumahnya. (Sumber: Dok. KompasTV)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – KompasTV membagikan set top box gratis untuk para pemirsa agar bisa menikmati TV digital di rumah masing-masing. Bagi-bagi set top box ini dilakukan lewat dua program yang tengah berlangsung, KompasTV Keliling dan Sapa Warga.

KompasTV Keliling merupakan event yang diselenggarakan di lima kota dalam waktu berbeda. Adapun lima kota tersebut adalah:

  • Jabodetabek: GOR Patriot Bekasi pada 13 November 2022
  • Surabaya: Jalan Darmo pada 20 November 2022
  • Palembang: Kambang Iwak Palembang pada 4 Desember 2022
  • Semarang: Simpang Lima pada 11 Desember 2022
  • Bandung: Taman Saparua pada 18 Desember 2022

Bagi pemirsa yang berminat mendapatkan set top box secara gratis juga bisa mengikuti rangkaian acara menarik seperti car free day, zumba, kuis interaktif, dan sejumlah tantangan.

Baca Juga: Siap Migrasi TV Digital, Kompas TV Lakukan Analog Switch Off di Jabodetabek Malam Ini

Syaratnya, pemirsa diharuskan memiliki KTP dengan domisili di wilayah penyelenggaraan KompasTV Keliling. Pemirsa yang masih menggunakan TV tabung dan TV analog (bukan TV pintar atau digital) adalah mereka yang berkesempatan mendapatkan set top box gratis ini.

Sedangkan lewat program Sapa Warga, KompasTV akan menyambangi rumah warga yang terdampak oleh program Analog Switch Off (ASO) dari pemerintah. Sebab bagaimanapun, masih banyak warga di wilayah pedalaman yang belum memiliki TV pintar atau digital.

Tak hanya memberikan set top box secara cuma-cuma, tim KompasTV nantinya akan mengedukasi warga terkait progam ASO, membantu instalasi set top box dan melakukan tune in saluran KompasTV Digital.

Adapun kota yang akan didatangi oleh tim KompasTV lewat Sapa Warga adalah kawasan Jabodetabek, Surabaya, Makassar, Banjarmasin, Medan, Pontianak, Bandung dan Semarang.

Program ASO dan tantangannya

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi menutup layanan TV analog agar seluruh masyarakat segera beralih ke layanan TV digital. Kebijakan yang disebut ASO ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat, lembaga penyiaran dan negara.

Baca Juga: Pakar Ilmu Komunikasi UGM Ungkap Rencana Analog Switch Off sudah Lebih dari 10 Tahun tapi Terkendala

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Usman Kansong menyatakan bahwa peralihan ke TV digital ini memiliki sejumlah manfaat.

“Dengan beralih ke TV Digital, masyarakat akan menikmati kualitas siaran TV yang lebih baik karena gambarnya lebih bersih, suaranya lebih jernih dan teknologi yang lebih canggih,” jelas Usman seperti dikutip laman resmi Kominfo pada Jumat (04/11/2022).

Namun, program ini masih belum bisa dinikmati seluruh masyakarat mengingat infrastruktur internet dan fasilitas TV pintar yang belum memadai. Oleh sebab itu, KompasTV berinisiatif mendukung program ASO dan warga terdampak lewat kedua program tersebut.

Untuk informasi selengkapnya terkait program, tonton terus KompasTV dan kunjungi website KompasTV Digital di www.kompas.tv/pindahkedigital.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x