Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

Hindari 5 Perlakuan Buruk pada Kloset, Bisa Sebabkan Mampet

Kompas.tv - 26 November 2022, 15:34 WIB
hindari-5-perlakuan-buruk-pada-kloset-bisa-sebabkan-mampet
Ilustrasi. Ada sejumlah perlakuan buruk yang dapat menyebabkan masalah pada kloset, termasuk dapat menyebabkan mampet. (Sumber: Pixabay.com)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Ada sejumlah perlakuan buruk yang dapat menyebabkan masalah pada kloset, termasuk dapat menyebabkan mampet.

Mengutip Kompas.com, setidaknya ada lima hal buruk yang sebaknya dihindari bahkan tidak boleh dilakukan pada kloset, dilansir Best Life.

Memasukkan tisu, napkin, tisu basah ke kloset

Menurut Doyle James, Presiden Mr Rooter Plumbing, tisu, napkin, dan tisu basah, berukuran lebih tebal daripada tisu toilet dan tidak boleh dibuang ke dalam kloset.

Ia menyebut, lubang kloset bukan tempat untuk membuang beragam benda, kecuali kotoran dan air.

Ia menyebut, tak jarang barang-barang seperti napkin dan tisu basah tidak dapat disiram dan menghalangi saluran pembuangan.

Membuang sisa minyak atau makanan

Membuang sisa minyak atau makanan ke dalam kloset juga merupakan hal yang sebaiknya dihindari, karena dapat menyebabkan sejumlah masalah.

Penjelasan itu disampaikan oleh Brendon White, Direktur District Drain Solutions.

Baca Juga: Hetikan Buang Air Bekas Cucian ke Dalam Kloset, Septic Tank Bisa Lebih Cepat Penuh

Bahkan, kata dia, beberapa bahan (seperti bubuk kopi dan minyak) berubah menjadi pasta dan dapat menyebabkan masalah pada pipa saluran pembuangan.

Solusi umum untuk membuang minyak adalah membekukannya dan menuangkannya ke dalam wadah lama, kemudian buang ke tempat sampah.

Memasukkan benang gigi dan rambut



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x