Kompas TV olahraga sapa qatar

Piala Dunia 2022 Argentina vs Meksiko, Statistik dan Prediksi Line Up

Sabtu, 26 November 2022 | 14:54 WIB
piala-dunia-2022-argentina-vs-meksiko-statistik-dan-prediksi-line-up
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, usai membantu timnya meraih gelar Finalissima 2022 kontra Italia, Kamis (2/6/2022) di Stadion Wembley. (Sumber: AP Photo/Frank Augstein)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

LUSAIL, KOMPAS.TV - Argentina akan berusaha mengembalikan status favorit juara di Piala Dunia 2022 Qatar saat ditantang Meksiko pada Minggu (27/11/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.

Dalam pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2022 ini, kedua tim kelas berat harus memperbaiki penampilan setelah tampil mengecewakan di laga pembuka.

Argentina membuat Arab Saudi menciptakan salah satu kejutan terbesar dalam sejarah Piala Dunia ketika kalah 1-2, tepat ketika kapten dan pencetak gol terbanyak, Lionel Messi, mengawali misi merebut trofi yang belum pernah direngkuhnya, dalam putaran final Piala Dunia kelimanya tersebut.

Meksiko sendiri dibuat kecewa oleh Polandia, walau hasilnya tidak semenyakitkan apa yang dialami Argentina.

Meksiko beruntung dapat bermain imbang 0-0 melawan Polandia. Pasalnya, mereka hampir bernasib sama dengan Argentina jika kiper veteran Guillermo Ochoa tidak tampil cemerlang.

Sementara itu, data mencatat, Meksiko tak pernah bisa menang melawan Argentina dalam tiga kali pertemuan di Piala Dunia. Pada pertemuan terakhir kali pada 2010, El Tri kalah 1-3.

Menjelang pertandingan melawan Meksiko, Messi mengungkapkan apa yang harus dicapai timnya.

"Kami harus menang atau menang," kata Messi, seperti dilansir Antara, Sabtu (26/11).

"Tergantung kami apakah bisa harus memperbaiki kesalahan dan kembali ke dasar-dasar yang telah membentuk siapa kami," tambahnya.


Baca Juga: Jadwal Piala Dunia Hari ini: Menanti Kejutan Arab Saudi, Argentina vs Meksiko dan Prancis vs Denmark

Dasar-dasar itu pula yang membawa Argentina mencatat rekor tak terkalahkan dalam 36 laga selama tiga tahun.

Statistik Argentina vs Meksiko

Kedua tim pertama kali bertemu dalam ajang Piala Dunia pada 1930 ketika Argentina menang 6-3. Argentina juga menang ketika kedua tim terakhir bertemu pada Piala Dunia 2010 dengan skor 3-1.

Argentina sudah 16 kali mengalahkan Meksiko dalam total 35 pertemuan di antara mereka, termasuk tiga pertemuan Piala Dunia.

Meksiko terakhir kali mengalahkan Argentina dalam Copa America 2004. Tetapi setelah itu, Meksiko kalah delapan kali.

Lionel Messi menjadi pemain kelima yang mencetak gol dalam empat final Piala Dunia setelah Cristiano Ronaldo, Miroslav Klose, Uwe Seeler dan Pele.

Dia juga pemain Argentina pertama yang tampil dalam lima turnamen Piala Dunia.

Meksiko hanya kalah tiga kali dari 21 pertandingan penyisihan grup Piala Dunia terakhirnya dan mencatat clean sheet dalam lima dari sembilan laga terakhirnya.

Perjalanan 36 pertandingan tak terkalahkan Argentina diakhiri oleh Arab Saudi pada Selasa (22/11/2022), yang disebut-sebut sebagai kejutan terbesar dalam sejarah Piala Dunia.

Adapun Meksiko tak bisa mencetak gol dalam tiga pertandingan Piala Dunia terakhirnya termasuk saat bermain imbang tanpa gol ketika melawan Polandia pada Selasa dan saat dikalahkan Swedia dan Brasil pada Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Cody Gakpo: Senjata Baru Belanda di Piala Dunia Qatar 2022, Diperebutkan Klub Besar Eropa

 

Prediksi Line Up Argentina vs Meksiko:

Argentina (4-3-3): Emiliano, Martinez; Nahuel Molina, Lisandro Martinez, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Papu Gomez; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Angel di Maria

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa; Jorge Sanchez, Cesar Montes, Hector Moreno, Jesus Gallardo; Hector Herrera, Edson Alvarez, Luis Chavez; Hirving Lozano, Henry Martin, Alexis Vega


Sumber : Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x