Kompas TV entertainment selebriti

Pernikahan Kaesang-Erina Gudono Libatkan hingga 5.000 Personel Keamanan dan Sediakan 8 Titik Parkir

Sabtu, 26 November 2022 | 14:34 WIB
pernikahan-kaesang-erina-gudono-libatkan-hingga-5-000-personel-keamanan-dan-sediakan-8-titik-parkir
Acara resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dan Erina Gudono akan melibatkan ribuan personel gabungan polisi dan TNI. (Sumber: Instagram/@erinagudono)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV – Acara resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dan Erina Gudono akan melibatkan ribuan personel gabungan polisi dan TNI.

Kepala Polresta (Kapolresta) Solo Komisaris Besar (Kombes) Iwan Saktiadi menuturkan, pengaman akan terbagi di beberapa sektor dan sejumlah lokasi acara pernikahan yang akan digelar di Solo, Jawa Tengah.

"Kami koordinasikan dengan Polres Soloraya, estimasi kami personel tersebut kurang lebih antara 3.500 sampai dengan 5.000 personel," kata Kombes Iwan, Jumat (25/11/2022), dikutip dari Kompas.com.

Personel keamanan juga akan ditempatkan di titik-titik yang menjadi lokasi kegiatan masyarakat. Hal itu dimaksudkan agar acara pernikahan Kaesang-Erina tidak mengganggu kegiatan masyarakat. 

"Tentunya tersebar di seluruh penjuru ya maksudnya, tidak hanya berkonsentrasi pada titik acara. Namun demikian seluruhnya antisipasi agar kami bisa mengakomodasi dan juga kegiatan masyarakat rutin tidak terganggu atau pun tidak terhambat," jelas Kombes Iwan.

Baca Juga: Terungkap, Ini Maskawin Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono di KUA Sleman


Bertepatan dengan CFD

Seperti diketahui, acara resepsi pernikahan Kaesang dan Erina Gudono akan digelar di Solo pada 11 Desember 2022 yang bertepatan dengan hari tanpa kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo.

Pengamanan juga disiagakan untuk para tamu undangan yang diperkirakan mencapai ribuan orang.

"(Tamu Undangan VIP) Kami belum mendapatkan konfirmasi dari panitia. Intinya kami telah mempersiapkan segala macam kemungkinan untuk mengantisipasi tamu yang akan hadir di Solo," jelasnya.

8 Titik Parkir

Sedangkan untuk lokasi parkir sudah disiapkan di delapan titik di sekitar Pura Mangkunegaran, Kota Solo.

"Kita menyiapkan lebih dari 8 titik dengan total kapasitas tampungannya lebih dari 3.500 kendaraan," jelasnya.

Iwan juga memastikan rekayasa lalu lintas dengan penutupan jalan, berkemungkinan tidak akan dilakukan.

"Saat ini kami tidak merencanakan untuk penutupan ruas jalan semua berlaku seperti sedia kala. Tidak akan ada agenda yang berubah, baik itu CFD dan lain sebagainya," jelasnya.


Sumber : Kompas TV/Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Jaksa Nilai Pengacara Ferdy Sambo Tidak Profesional

Sabtu, 28 Januari 2023 | 23:55 WIB
Close Ads x