Kompas TV olahraga sapa qatar

Kiper Wales Wayne Hennessey Jadi Pemain Pertama Dikartu Merah di Piala Dunia 2022, Ini Kiprahnya

Kompas.tv - 26 November 2022, 16:56 WIB
kiper-wales-wayne-hennessey-jadi-pemain-pertama-dikartu-merah-di-piala-dunia-2022-ini-kiprahnya
Kiper Wales, Wayne Hennessey, dikartu merah wasit setelah melakukan tendangan kungfu kepada pemain Iran, Mehdi Terimi, di laga Grup B Piala Dunia 2022. Wales kalah 0-2 dan Hennessey menjadi pemain pertama yang mendapatkan kartu merah di Piala Dunia 2022. (Sumber: AP Photo/Manu Fernandez)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Edy A. Putra

DOHA, KOMPAS.TV - Kiper Wales, Wayne Hennessey, menjadi pemain pertama yang dikartu merah oleh wasit di Piala Dunia 2022.

Kartu merah itu didapat Hennessey saat timnya menghadapi Iran pada laga Grup B di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Jumat (25/11/2022).

Hennessey saat itu berusaha menghentikan Mehdi Taremi dengan tendangan kungfu yang membuatnya memperoleh kartu merah pada menit ke-86.

Wasit Mario Alberto Escobar Toca awalnya memberikan kartu kuning kepada kiper veteran berusia 35 tahun itu.

Baca Juga: Tak Lagi Ditangkap, Aremania Bentangkan Poster Tragedi Kanjuruhan di Laga Belanda vs Ekuador

Tetapi setelah melihat tayangan ulang di VAR, Toca pun membatalkan kartu kuning tersebut dan langsung memberinya kartu merah.

Hal itu membuat Wales bermain dengan 10 orang yang kemudian membuat pelatih Wales, Rob Page, mengganti Aaron Ramsey dengan kiper cadangan Danny Ward.

Imbasnya, Iran berhasil mencetak dua gol di masa extra time lewat gol Ramin Rezaeian dan Rouzbeh Cheshmi.

Kapten Wales, Gareth Bale, pun menegaskan kartu merah Hennessey membuat jalannya pertandingan menjadi tak menguntungkan mereka.


“Saya tak melihatnya, tetapi kartu merah mengubah pertandingan. Kami membiarkan gol pertama,” tuturnya, dikutip dari Daily Mail.

“Kami harus pulih, dan kembali berusaha,” lanjut pemain Tottenham itu.



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x