Kompas TV entertainment selebriti

Didakwa Lakukan Pelecehan Seksual, Kakek di Squid Game Oh Young Soo Membantah

Kompas.tv - 26 November 2022, 15:18 WIB
didakwa-lakukan-pelecehan-seksual-kakek-di-squid-game-oh-young-soo-membantah
Oh Young Soo yang berperan sebagai kakek di Squid Game didakwa melakukan pelecehan seksual. (Sumber: Netflix)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bintang serial Squid Game, Oh Young Soo, didakwa melakukan pelecehan seksual karena menyentuh tubuh seorang perempuan secara tidak pantas.

Melansir Soompi, Kantor Kejaksaan Distrik Suwon Cabang Seongnam mendakwa Oh Young Soo tanpa penahanan, Jumat (25/11/2022).

Kakek Squid Game itu diduga melakukan perbuatan tidak senonoh dengan menyentuh bagian tubuh seorang perempuan secara tidak pantas pada pertengahan tahun 2017 silam.

Baca Juga: Populer hingga Luar Negeri, Oh Young Soo 'Kakek Squid Game' Tolak Tawaran Iklan, Kenapa?

Korban Oh Young Soo melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian pada Desember 2021. Kasus ini kemudian didalami. Polisi menyerahkan berkas kasus tersebut ke otoritas yang lebih tinggi pada Februari 2022.

Atas permintaan kejaksaan untuk penyelidikan tambahan, polisi memeriksa para saksi dan meninjau pendapat pengacara. Sayangnya, pada April 2022, kepolisian memutuskan untuk tidak melanjutkan kasus tersebut.

Korban lalu mengajukan banding terhadap keputusan polisi. Kejaksaan pun mengambil alih untuk menyelidiki kembali kasus tersebut.

Kejaksaan juga memeriksa Oh Young Soo. Saat diperiksa, Oh Young Soo membantah telah melakukan pelecehan seksual terhadap korban.

Baca Juga: Populer hingga Luar Negeri, Oh Young Soo 'Kakek Squid Game' Tolak Tawaran Iklan, Kenapa?

Dalam sebuah wawancara bersama JTBC, Oh Young Soo juga menyatakan bantahan terhadap tuduhan tersebut. Pemenang Piala Golden Globe Awards 2022 itu menyebut bahwa dia hanya memegang tangan korban.

“Saya baru saja memegang tangannya untuk memandu jalan di sekitar danau. Saya meminta maaf karena (korban) mengatakan bahwa dia tidak akan mempermasalahkannya, tetapi itu tidak berarti saya mengakui tuduhan itu,” kata Oh Young Soo.

Bantahan Oh Young Soo diabaikan karena pihak kejaksaan memiliki bukti yang kuat terkait kasus pelecehan seksual tersebut. Kasus tersebut lantas dilimpahkan ke pengadilan.

 


 

 



Sumber : Soompi


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.