Kompas TV olahraga sapa qatar

Piala Dunai 2022: Bekuk Denmark, Prancis Jadi Tim Pertama yang Lolos ke Babak 16 Besar

Kompas.tv - 27 November 2022, 05:06 WIB
piala-dunai-2022-bekuk-denmark-prancis-jadi-tim-pertama-yang-lolos-ke-babak-16-besar
Kylian Mbappe mencetak dwigol dalam kemenangan 2-1 Prancis atas Denmark dalam matchday kedua Piala DUunia 2022 Qatar, Sabtu (26/11/2022) di Stadion 974, Doha. (Sumber: AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

DOHA, KOMPAS.TV - Timnas Prancis berhasil menjadi kesebelasan pertama yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. 

Kepastian tersebut didapatkan Prancis usai menekuk rival mereka di Grup D, Denmark di Stadion 974, Doha, Sabtu (26/11/2022) malam WIB. 

Tim berjuluk Les Bleus sukses menekuk Denmark dengan skor 2-1.

Sempat unggul lebih dulu lewat gol Kylian Mbappe pada menit 61, tujuh menit berselang Denmark menyamakan kedudukan lewat tandukan Andreas Christensen. 

Baca Juga: AS Cuma Seri Lawan Inggris, Pulisic: Pekerjaan Kami Belum Selesai

Namun, Mbappe menjadi penyelamat Prancis lewat golnya pada menit ke-86. 

Dengan hasil tersebut, Prancis menyapu bersih dua laga pertana Grup D dengan kemenangan. Torehan 6 poin sudah cukup untuk membawa sang juara bertahan ke babak gugur. 

Selain itu, Prancis juga menjadi juara bertahan Piala Dunia pertama yang sukses lolos dari fase grup sejak terakhir kali Brasil pada edisi 2006 silam. 

Adapun, bagi Kylian Mbappe dua golnya ke gawang Denmark juga membuatnya menyamai torehan gol Zinedine Zidane untuk Timnas Prancis (31 gol). 

Baca Juga: Fan Argentina di Piala Dunia Qatar 2022 Bakal Nyanyikan Chant Aremania dan Usut Tragedi Kanjuruhan

Kini, Mbappe sudah mengoleksi 3 gol di Piala Dunia 2022. Total, Mbappe sudah punya catatan 7 gol di turnamen sepak bola empat tahunan ini. 

Pujian untuk Mbappe datang dari pelatih Prancis, Didier Deschamps. Menurut Deschamps, Mbappe bisa membuat perbedaan saat benar-benar dibutuhkan. 

“Kylian adalah pemain yang luar biasa. Dia memiliki kemampuan untuk membuat perbedaan kapan saja, tidak peduli apa yang tim lain rencanakan untuk menahannya,” kata pelatih Prancis Didier Deschamps dikutip dari AP News, Minggu (27/11/2022).

Baca Juga: Hasil Argentina vs Meksiko, Skor 2-0: Lionel Messi dan Enzo Fernandez Jaga Asa Tim Tango ke 16 Besar

“Selain kemampuannya yang luar biasa, dia benar-benar berinvestasi dalam tim dan dia menjadikan tujuannya untuk memenangkan Piala Dunia.”

Selanjutnya, Prancis harus menjalani partai terakhir Grup D melawan Tunisia pada Rabu (30/11/2022) di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x