Kompas TV olahraga sapa qatar

Neymar Absen di Laga Brasil vs Swiss, Casemiro: Kami Masih Punya Pemain Lain yang Sepadan

Kompas.tv - 27 November 2022, 21:03 WIB
neymar-absen-di-laga-brasil-vs-swiss-casemiro-kami-masih-punya-pemain-lain-yang-sepadan
Gelandang Timnas Brasil Casemiro tak mau memusingkan absennya Neymar di laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2022. (Sumber: Twitter @Casemiro)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

DOHA, KOMPAS.TV - Casemiro tak mau ambil pusing dengan absennya Neymar di laga Grup G Piala Dunia 2022 antara Brasil vs Swiss, Senin (28/11/2022) besok. 

Neymar harus menepi dan bahkan tak bisa bermain di sisa pertandingan penyisihan grup usai mendapat cedera engkel saat berlaga melawan Serbia yang dimenangkan Tim Samba dengan skor 2-0.

Dengan absennya pemain depan Paris Saint-Germain itu, Casemiro mengakui bahwa Brasil akan kehilangan pemain terbaiknya, pemain yang bisa mengubah jalannya pertandingan. 

Gelandang Manchester United itu yakin, para pemain lain seperti Vinicius Junior dan Richarlison mampu menggantikan peran yang ditinggalkan Neymar. 

"Kita bisa menghabiskan beberapa hari berbicara tentang Neymar, pemain seperti apa dia dia, kualitasnya dan betapa pentingnya dia untuk tim kami. Tidak dapat dihindari, dia adalah pemain terbesar kami, pembuat perbedaan dalam tim kami," kata Casemiro dikutip dari ESPN

"Namun, kami memiliki pemain lain yang tampil di level yang sepadan seperti Vinicius Junior, Raphinha, Richarlison, Gabriel Jesus," tutur mantan pemain Real Madrid itu. 

Baca Juga: Cedera Engkel, Neymar Dipastikan Absen di Sisa Laga Penyisihan Grup Piala Dunia 2022

Casemiro dan rekan-rekannya bahkan membuat candaan bahwa mereka kasihan dengan rival karena lengkapnya skuad Brasil saat ini di mana pemain satu bisa menggantikan pemain lain yang absen. 

"Kami di belakang sering bercanda bahwa kami kasihan pada rival kami karena kami bisa menggantikan Raphinha untuk Antony, Richarlison untuk Gabriel Jesus. Kami punya Rodrygo, Gabriel Martinelli," lanjutnya. 

"Kami memiliki beragam pilihan (di bangku cadangan). Itu bagus untuk kami. Tapi itu tidak mengubah fakta bahwa Neymar adalah pemain terbaik kami," ucap Casemiro. 

Lebih lanjut, pemain berusia 30 tahun itu mengatakan bahwa bintang Real Madrid Rodrigo pantas untuk bermain menggantikan Neymar di laga Brasil vs Swiss. 



Sumber : ESPN


BERITA LAINNYA



Close Ads x