Kompas TV nasional sosial

Yudo Margono jadi Calon Pengganti Andika Perkasa, Pengamat Yakin Presiden Minta Usulan Panglima TNI

Kompas.tv - 28 November 2022, 17:58 WIB
yudo-margono-jadi-calon-pengganti-andika-perkasa-pengamat-yakin-presiden-minta-usulan-panglima-tni
Pengamat militer dan intelijen, Ridlwan Habib, sudah menduga bahwa Laksamana Yudo Margono bakal dipilih sebagai Calon Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV – Pengamat militer dan intelijen, Ridlwan Habib, sudah menduga bahwa Laksamana Yudo Margono bakal dipilih sebagai Calon Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa.

Menurut Ridlwan, sejak beberapa hari terakhir nama Yudo Margono sudah menjadi perbincangan, dan jika melihatdari rotasi matra, memang Yudo patut menjadi Panglima TNI.

“Sudah diduga ya, Pak Laksamana Yudo Margono memang sejak beberapa hari terakhir menjadi perbincangan, dan memang kalau dilihat dari rotasi matra pun sudah pantas,” jelasnya dalam Breaking News, Kompas TV, Senin (28/11/2022).

Selain melihat dari rotasi matra, ia juga meyakini bahwa pemilihan Yudo Margono tidak lepas dari usulan Andika Perkasa pada Presiden Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Tunjuk KSAL Yudo Margono Jadi Calon Pengganti Jenderal Andika Perkasa

“Jangan lupa, presiden juga biasanya meminta usulan dari Panglima TNI yang sedang menjabat,” ucapnya.

“Artinya, kami meyakini bahwa nama Pak Yudo Margono juga salah satunya atas usulan Pak Andika Perkasa kepada Bapak Presiden Jokowi.”

Ridlwan menjelaskan, semua kepala staf TNI sebenarnya berpeluang untuk menjabat sebagai panglima TNI, tapi presiden boleh meminta usulan pada panglima yang sedang menjabat.

“Kita tahu, memang hubungan psikologis, emosional Pak Andika dan Pak Yudo selama tiga bulan terakhir ini sangat akrab.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.