Kompas TV olahraga sapa qatar

Prediksi Iran vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022: Head to Head dan Prakiraan Line Up

Kompas.tv - 29 November 2022, 10:20 WIB
prediksi-iran-vs-amerika-serikat-di-piala-dunia-2022-head-to-head-dan-prakiraan-line-up
Tyler Adams mengawal Jude Bellingham (depan) dalam laga Grup B Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Amerika Serikat di Stadion Al Bayt, Sabtu (26/11/2022) (Sumber: Twitter FIFA World Cup)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

DOHA, KOMPAS.TV - Laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2022 antara Iran vs Amerika Serikat (AS) akan berlangsung di Stadion AL Thumama, Rabu (30/11/2022) pukul 02.00 WIB. 

Duel penentuan tiket lolos ke 16 besar ini diprediksi berjalan alot sejak menit awal. 

Untuk sementara, Iran arahan Carlos Queiroz berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan koleksi 3 poin dari 2 laga. Iran unggul satu angka dari AS yang menguntit dari posisi ketiga. 

Baca Juga: Panas! Tak Terima Benderanya Diubah, Iran Desak FIFA Singkirkan AS dari Piala Dunia 2022

Artinya, pemenang dalam duel kali ini akan langsung lolos ke babak 16 besar, tak peduli hasil duel lain antara Wales vs Inggris. 

Ini akan menjadi pertemuan ketiga kedua kesebelasan. Terakhir, Iran dan Amerika Serikat sempat menjalani laga persahabatan pada Januari 2000. Kala itu, pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. 

Namun, Iran pernah mengalahkan AS di Piala Dunia 1998 Prancis. Saat itu, Iran berhasil menyingkirkan AS dari Piala Dunia 1998 dengan skor 2-1. 

Jika menilik dua pertandingan awal kedua tim di Piala Dunia 2022 ini, pemenang duel ini sedikit sulit diprediksi. Pasalnya, AS dengan impresif mampu menahan imbang Inggris, sedangkan Iran digulung 2-6 oleh Three Lions. 

Baca Juga: Tanggapi Pernyataan Carlos Queiroz, Jurgen Klinsmann: Saya Tidak Pernah Mengkritiknya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.