Kompas TV advertorial

TipTip Mendapatkan Dana Investasi Seri A sebesar US$ 13 Juta yang dipimpin oleh East Ventures

Kompas.tv - 29 November 2022, 11:00 WIB
tiptip-mendapatkan-dana-investasi-seri-a-sebesar-us-13-juta-yang-dipimpin-oleh-east-ventures
Content creator yang tergabung di TipTip. (Sumber: Dok. TipTip)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – Platform terpadu untuk content creator (pencipta konten) di wilayah Asia Tenggara TipTip mendapatkan pendanaan sejumlah 13 juta Dollar atau setara dengan Rp 205 miliar rupiah (28/11).

Pendanaan Seri A ini merupakan lanjutan dari pendanaan seed round senilai 10 juta Dollar yang sebelumnya telah diterima pada awal tahun ini.

East Ventures merupakan investor utama, dengan partisipasi dari beberapa investor, seperti Vertex, SMDV, B.I.G. Ventures serta beberapa investor terkemuka lainnya.

TipTip didirikan pada bulan Oktober 2021 oleh Albert Lucius yang memiliki misi memberikan solusi bagi kesenjangan monetisasi yang saat ini dihadapi para content creator di wilayah Asia Tenggara. TipTip merupakan sebuah marketplace yang menghubungkan para content creator dengan para pengikutnya.

Melalui platform tersebut, para content creator memiliki kebebasan untuk membuat konten, memasarkan serta menjual langsung hasil kreasi mereka.

Sejak awal diperkenalkan ke masyarakat pada bulan Juli 2022, TipTip mendapatkan respon pasar yang sangat baik sehingga tercatat peningkatan revenue lebih dari 20 kali lipat di dua bulan terakhir sejak Oktober 2022.

Baca Juga: Banyak Diminati, Kominfo Yogyakarta Beri Pelatihan Content Creator

Strategi hyperlocal yang diimplementasikan oleh TipTip terbukti meraih sukses dalam menggandeng kegiatan komunitas baik online maupun offline (hybrid) di lebih dari 40 kota di seluruh Indonesia.

CEO and Founder of TipTip Albert Lucius mengatakan, TipTip merasa sangat terhormat sekaligus bangga dengan kepercayaan serta dukungan berkelanjutan yang diberikan oleh para investor terkemuka di Asia Tenggara dalam pendanaan Seri A ini yang oversubscribed.

"Kami sangat menghargai kemitraan yang terjalin, dan akan menggunakan dana ini untuk mempercepat perkembangan platform serta diversifikasi produk dan tentunya memposisikan TipTip sebagai platform terkemuka bagi content creator di Asia Tenggara.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.