Kompas TV regional kriminal

Seorang Kakek di Yogyakarta Jadi Korban Pembunuhan Cucu dan Rekannya, Diduga gegara Utang Rp80 Juta

Kompas.tv - 29 November 2022, 17:34 WIB
seorang-kakek-di-yogyakarta-jadi-korban-pembunuhan-cucu-dan-rekannya-diduga-gegara-utang-rp80-juta
Ilustrasi jenazah. Seorang kakek di Yogyakarta, MO, menjadi korban pembunuhan oleh cucu dan rekannya yakni RO (19) dan GK (18), diduga karena MO menagih utang sebesar Rp 80 juta.  (Sumber: Pixabay)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Seorang kakek di Yogyakarta, MO, menjadi korban pembunuhan oleh cucu dan rekannya yakni RO (19) dan GK (18), diduga karena MO menagih utang sebesar Rp 80 juta kepada cucunya.

Menurut Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja, RO dan GK yang membuka bisnis online memiliki utang kepada MO.

MO sempat menagih piutang tersebut kepada RO dan GK, yang menyebabkan keduanya menjadi  stres sehingga nekat menghabisi nyawa MO.

"Informasinya justru MO menagih cucunya jadi stres. Justru, karena menagih minta uang yang dipinjamkan cucunya mungkin jadi punya niat menghabisi kakeknya," katanya, Selasa (29/11/2022), dikutip Kompas.com.

Menurutnya, yang berutang pada MO adalah GK yang merupakan rekan RO, namun RO pun diduga turut menikmati uang pinjaman sebesar Rp 80 juta tersebut.

Baca Juga: Kerabat Serahkan Sepenuhnya Kasus Pembunuhan Satu Keluarga di Magelang ke Polisi: Pelakunya Ada

"Ya kemungkinan besar begitu, dinikmati berdua, informasinya untuk jualan online. Belum tau untuk bisnis onlinenya," kata dia.

Sebelumnya, personel Polresta Yogyakarta mengamankan RO (19) dan GK (18) yang diduga menghabisi korban bernisial MO (78).

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Idham Mahdi menjelaskan, awalnya RO mengajak MO untuk mencari makan dengan menggunakan kendaraan roda empat.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.