Kompas TV olahraga sapa qatar

Prediksi Ekuador vs Senegal Piala Dunia 2022: Partai Hidup Mati Tentukan Wakil Grup A

Kompas.tv - 29 November 2022, 18:44 WIB
prediksi-ekuador-vs-senegal-piala-dunia-2022-partai-hidup-mati-tentukan-wakil-grup-a
Ilustrasi. Pemain Timnas Senegal, Famara Diedhiou (kanan tengah), berselebrasi setelah mencetak gol dalam laga grup A Piala Dunia 2022 melawan Qatar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Jumat, 25 November 2022. (Sumber: AP Photo/Ariel Schalit)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Purwanto

DOHA, KOMPAS.TV - Prediksi pertandingan Ekuador vs Senegal dalam lanjutan Grup A Piala Dunia Qatar 2022 dipastikan berlangsung sengit mengingat pertaruhan kedua tim. Baik Ekuador ataupun Senegal sama-sama memperebutkan satu tempat di babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022 dalam partai pemungkas Grup A ini.

Jadwal pertandingan Piala Dunia 2022 antara Ekuador vs Senegal sendiri sedianya akan dilangsungkan di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Selasa (29/11/2022) pukul 22.00 WIB.

Ekuador dan Senegal diprediksi sama-sama menargetkan poin penuh.

Ekuador sedikit diuntungkan, karena hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos. Nasib Ekuador, apabila kalah dari Senegal, bergantung pada hasil pertandingan Belanda vs Qatar.

Adapun Senegal membutuhkan kemenangan untuk lolos. Skuad Singa Teranga tak akan selamat jika hanya imbang, apalagi jika kalah.

Baca Juga: Prediksi Belanda vs Qatar Piala Dunia 2022: Motivasi Tuan Rumah Hindari Rekor Terburuk

Skuad La Tri sejauh ini tampil cukup impresif di Piala Dunia Qatar 2022. Anak asuh Gustavo Alfaro mengandaskan tuan rumah Qatar di partai pertama sebelum menahan imbang Belanda.

Penyerang veteran Ekuador, Enner Valencia tampil brilian dengan mengemas dwigol lawan Qatar dan mencetak gol penyeimbang dalam laga kontra Belanda. Valencia saat ini memimpin klasemen top skor sementara Piala Dunia 2022 dengan tiga gol.

Senegal yang tampil tanpa Sadio Mane dibungkam Belanda 2-0 di pertandingan pertama. Namun, anak asuh Aliou Cisse mengalahkan Qatar 1-3.

Jelang laga ini, Ekuador terancam tidak bisa diperkuat Valencia. Penyerang Fenerbahce itu mengalami cedera ketika menghadapi Belanda dan belum dikonfirmasi status kebugarannya.

Sebaliknya, di pihak Senegal, Aliou Cisse bakal kembali mengandalkan Boulaye Dia dan Famara Diedhiou di lini serang dalam partai krusial lawan Ekuador. Keduanya sebelumnya mencetak gol ketika Senegal mengandaskan Qatar.

Apabila menilik rekor kedua tim, Ekuador baru bertemu sekali lawan Senegal sepanjang sejarah. Dalam sebuah pertandingan persahabatan pada 2002, Ekuador takluk 0-1 dari Senegal.

Baca Juga: Tak Lagi Ditangkap, Aremania Bentangkan Poster Tragedi Kanjuruhan di Laga Belanda vs Ekuador



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.