Kompas TV nasional peristiwa

Temukan Mantra hingga Kemenyan, Polisi Duga Ada Ritual Terkait Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres

Kompas.tv - 30 November 2022, 07:10 WIB
temukan-mantra-hingga-kemenyan-polisi-duga-ada-ritual-terkait-tewasnya-satu-keluarga-di-kalideres
Satu keluarga ditemukan tewas di Perumahan Citra Garden 1 Extension, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022) malam. (Sumber: Tribun Jakarta)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyidik Polda Metro Jaya menduga ada ritual tertentu terkait tewasnya satu keluarga yang beranggotakan empat orang di Perumahan Citra Garden 1 Kalideres, Jakarta Barat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengungkapkan dugaan tersebut muncul berdasarkan keterangan saksi-saksi dan barang-barang yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga: Jasad Ibu Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres Ternyata Sudah Jadi Mumi, Ditemani Anak Peluk Guling

"Ditemukan buku-buku lintas agama, mantra, dan kemenyan," kata Kombes Hengki di Jakarta pada Selasa (29/11/2022).

Hengki menyebutkan salah sautu korban yang sangat erat kaitannya dengan aktivitas ritual tertentu itu adalah Budiyanto Gunawan.

"Ada kecenderungan salah satu keluarga dominan, yang mengarah kepada almarhum Budiyanto, bahwa yang bersangkutan memiliki sikap positif terhadap aktivitas ritual tertentu," ujar Hengki.

Terkait dugaan tersebut, pihak kepolisian akan memanggil para pakar yang mempunyai kompetensi dalam bidang tersebut untuk dimintai keterangan.

Baca Juga: Polisi Jawab Spekulasi Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres karena Puasa sampai Meninggal

"Kami akan mengundang ahli sosiologi agama, untuk melakukan analisa lebih lanjut terhadap tulisan yang ada di dalam buku, serta hubungannya dengan temuan jejak benda-benda di TKP," ucap Hengki.

Penemuan tewasnya satu keluarga itu berawal ketika ketua RT setempat mencium bau busuk dari dalam rumah korban pada Kamis (11/10) sekitar pukul 18.00 WIB.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x