Kompas TV olahraga sapa qatar

Hasil Wales vs Inggris, Skor 0-3: Three Lions ke 16 Besar Piala Dunia 2022 Sebagai Juara Grup B

Rabu, 30 November 2022 | 05:07 WIB
hasil-wales-vs-inggris-skor-0-3-three-lions-ke-16-besar-piala-dunia-2022-sebagai-juara-grup-b
Marcus Rashford mencetak dwigol dalam kemenangan 3-0 Inggris atas Wales di laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Rabu (30/11/2022). (Sumber: fifa.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

AL RAYYAN, KOMPAS.TV - Hasil Wales vs Inggris dalam pertandingan pamungkas Grup B Piala Dunia 2022 Qatar berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan The Three Lions. 

Dalam laga yang bertempat di Stadion Ahmed bin Ali, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB tersebut, tiga gol kemenangan Timnas Inggris dicetak oleh Marcus Rashford (50', 68') dan Phil Foden (51'). 

Kemenangan ini membuat Inggris lolos ke 16 besar sebagai juara grup. Di fase gugur nanti, Inggris akan berhadapan dengan runner up Grup A, Senegal. 

Baca Juga: Klasemen Akhir Grup A Piala Dunia 2022: Belanda Teratas, Senegal Lolos Dramatis

Jalannya pertandingan Wales vs Inggris

Inggris racikan Gareth Southgate turun dengan sejumlah perubahan. Raheem Sterling dan Bukayo Saka kali ini harus duduk di bangku cadangan. Posisi keduanya digantikan oleh Marcus Rashford dan Phil Foden. 

Di kubu lawan, Rob Page selaku juru taktik Wales, masih mengandalkan Gareth Bale dan Aaron Ramsey. 

Sejak menit pertama pertandingan, Inggris sudah tampil dominan dalam hal penguasaan bola. 

Peluang perdana Inggris didapatkan pada menit ke-10. Kala itu, Marcus Rashford mencoba melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Tetapi, tendangan kaki kirinya masih mengarah ke pelukan kiper Wales, Danny Ward.

Hingga setengah jam pertandingan berjalan, Wales tak sanggup menciptakan peluang berarti. Sementara Inggris terlalu dominan, tetapi juga masih sulit menembus pertahanan Wales. 

Skor imbang tanpa gol menghiasi papan skor. Inggris tercatat memiliki 9 peluang dari 74 persen penguasaan bola. Sedangkan Wales hanya membuat satu tembakan off target. 

Baca Juga: Hasil Belanda vs Qatar: Menang 2-0, Oranje Keluar sebagai Juara Grup A Piala Dunia 2022

Berlanjut ke paruh kedua pertandingan, Inggris terlihat semakin terbuka. 

Baru lima menit babak kedua berjalan, Inggris berhasil memecah kebuntuan melalui tendangan bebas Marcus Rashford. Sepakan Rashford melaju deras ke pojok kanan atas gawang Wales. 

Hanya berselang satu menit, Inggris memperlebar keunggulannya. Kali ini pencetak golnya adalah Phil Foden. 

Winger Manchester City tersebut berhasil melepaskan diri dari kawalan bek Wales dan menyambut umpan silang mendatar Harry Kane. Skor 2-0 untuk keunggulan Inggris. 

Lini pertahanan Wales semakin menjadi bulan-bulanan para penyerang Inggris. 

Pada menit ke-68, Rashford berhasil mencetak gol keduanya di laga ini. Penyerang Manchester United itu sukses melepaskan diri dari jebakan offside dalam menyambut umpan terobosan pemain pengganti Kalvin Phillips. 

Baca Juga: Pitch Invader di Laga Portugal vs Uruguay Dibebaskan Meski Bawa Bendera Pelangi ke Lapangan

Sepakan mendatar Rashford gagal dibendung oleh Danny Ward. Skor berubah 3-0 untuk keunggulan Inggris.

Namun, hingga akhir laga, tiada gol tambahan yang tercipta. Inggris menang dengan skor 3-0. 

 

SUSUNAN PEMAIN

WALES (4-2-3-1): Danny Ward; Neco Williams, Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies; Ethan Ampadu, Joe Allen; Gareth Bale, Aaron Ramsey, Daniel James; Kieffer Moore.

INGGRIS (4-3-3): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Jordan Henderson, Declan Rice, Jude Bellingham; Phil Foden, Harry Kane, Marcus Rashford.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x