Kompas TV olahraga sapa qatar

Hasil Iran vs Amerika Serikat: Pengorbanan Christian Pulisic Buahkan Tiket 16 Besar Piala Dunia 2022

Kompas.tv - 30 November 2022, 05:26 WIB
hasil-iran-vs-amerika-serikat-pengorbanan-christian-pulisic-buahkan-tiket-16-besar-piala-dunia-2022
Christian Pulisic saat mencetak gol ke gawang Iran dalam laga pamungkas Grup G Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) di Stadion Al Thumama (Sumber:fifa.com -)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

DOHA, KOMPAS.TV - Hasil Iran vs Amerika Serikat (AS) dalam pertandingan pamungkas Grup B Piala Dunia 2022 berkesudahan dengan skor 0-1. 

Dalam duel yang bertempat di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB itu, gol tunggal kemenangan AS dicetak oleh Christian Pulisic pada menit ke-38. 

Dengan hasil ini, AS memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sementara Iran harus angkat koper lebih awal. 

Baca Juga: Klasemen Akhir Grup A Piala Dunia 2022: Belanda Teratas, Senegal Lolos Dramatis

Jalannya pertandingan

Pelatih Iran, Carlos Queiroz kembali dapat menurunkan kiper utama mereka, Alirez Beiranvand yang mendapatkan cedera kepala dalam matchday perdana melawan Inggris. 

Selain Beiranvand, Queiroz masih mempercayakan lini serang kepada penyerang yang bermain di FC Porto, Mehdi Taremi dan bomber Bayer Leverkusen, Sardar Azmoun. 

Di kubu lawan, AS racikan Gregg Berhalter kembali menurunkan Josh Sergant dan mencadangkan Haji Wright. Lain itu, sosok macam Tyler Adams, Timothy Weah, hingga Christian Pulisic juga tampil sebagai starter. 

Sejak menit awal, AS langsung mengambil inisiatif menyerang. Pada menit 11, Pulisic nyaris membobol gawang Beiranvand. Tetapi, tandukan pemain Chelsea itu masih bisa ditangkap oleh kiper Iran. 

Memasuki menit ke-28, giliran Timothy Weah yang menebar ancaman ke pertahanan Iran. Mendapatkan bola pantulan sepakan Sargent dan berhadapan langsung dengan kiper, tandukan Weah terlalu lemah dan mengarah tepat ke pelukan Beiranvand. 

Baca Juga: Hasil Belanda vs Qatar: Menang 2-0, Oranje Keluar sebagai Juara Grup A Piala Dunia 2022



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x