Kompas TV nasional peristiwa

Kopilot Helikopter Jatuh Briptu Lasminto Baru Menikah 7 Bulan, Mertua Berkaca-kaca Mengenangnya

Kompas.tv - 30 November 2022, 11:34 WIB
kopilot-helikopter-jatuh-briptu-lasminto-baru-menikah-7-bulan-mertua-berkaca-kaca-mengenangnya
Foto pernikahan Briptu Lasminto dan Miranda, Briptu Lasminto adalah kopilot helikopter Polri yang ditemukan meninggal dunia pada Selasa (30/11/20220) kemarin (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Busairi tak kuasa menahan air mata mengingat sosok Briptu Lasminto, menantu yang ia kenal sebagai pribadi yang pendiam, tapi penuh dengan perhatian. Apalagi, ia baru menikah dengan putrinya bernama Miranda, 7 Bulan yang lalu. 

Briptu Lasminto adalah kopilot helikopter Polri dengan nomor 105/P-1103 yang jatuh di perairan Belitung Timur, Bangka Belitung, pada Minggu (27/11/2022) dan ditemukan jenazahnya mengapung pada Selasa (29/11/2022). 

Busairi yang tinggal di Desa Karangrejo, Banyuwangi, lantas menunjukkan foto ketika Briptu Lasminto menikah dengan anaknya. 


 

"Mudah-mudahan masih ditemukan selamat. Semoga…(sempat berhenti sejenak, menahan napas-red).. saya, jadi bingung saya..." kata Busairi berkaca-kaca mengenang sosok Briptu Lasminto dikutip dari tayangan Program Kompas Pagi Kompas TV. 

Baca Juga: Kisah Sedih Keluarga Almarhum Briptu Lasminto, Kini Trauma Naik Pesawat, Pilih Naik Bis Temui Anak

Busairi, sambil sesekali mengelap matanya yang sembab, menceritakan sosok dan kisah Briptu Lasminto yang menjaga putrinya. 

Dalam foto pernikahan menantu dan anaknya yang ditunjukkan Busairi, tampak Briptu Lasminto memakai baju putih dan mencium kening Miranda. 

Kini, meskipun sudah dapat kabar bahwa menantunya itu telah berpulang, ia masih berharap keajaiban terjadi.  

Ia sampai kini masih mengharapkan agar menantunya hidup dan bisa menemani putrinya menjalani bahtera kehidupan.

Meskipun, ia sendiri sadar bahwa peristiwa helikopter Polri jatuh ini adalah musibah.

"Ini musibah kita nggak minta kita, nggak mungkin ini terjadi kalau tidak kehendak dari Allah SWT," ujarnya. 

Baca Juga: Korban Ketiga Helikopter Polisi yang jatuh di Belitung Ditemukan

Sebelumnya seperti diberitakan, Jenazah Moch Lasminto yang merupakan kopilot helikopter Polri yang jatuh di Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (29/11/2022), ditemukan pukul 09.45 WIB dalam kondisi mengapung.

Lokasi penemuan korban tak jauh dari pos pelabuhan ASDP Manggar, Belitung Timur.

Kini, jenazah Briptu Lasminto diterbangkan ke Pondok Cabe, Tangerang Selatan. 

"Dua jenazah akan diterbangkan ke Jakarta menggunakan pesawat Cassa milik Polri," kata Kakorpolairud Baharkam Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Indra Miza, di Manggar, Rabu, dilansir Antara

Dua jenazah itu, yakni Bripda Khairul Anam sebagai mekanik helikopter dan Briptu Mochamad Lasminto sebagai kopilot helikopter itu. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x